Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Prodrive P25: Kebangkitan Legenda

memulai blog Alpine A110 .tes

kembalinya ratu

Perisai besar itu, ventilasi udara besar di kap mesin, spoiler belakang besar, dan biru tua…ya, itu dia! Siapa yang tidak pernah mengambil Impreza WRC saat bermain Colin McRae Rally? Prodrive memutuskan untuk menemukan kembali Impreza, berdasarkan sasis WRX asli. Ini adalah sasis yang sama yang digunakan pada Impreza WRC pertama, tetapi sekarang dengan bobot yang lebih ringan, mesin yang lebih bertenaga, dan dinamika kendaraan yang lebih baik.

Penggunaan komposit karbon secara ekstensif (bagasi, kap mesin, atap, kusen, kaca spion luar, bagian depan dan belakang, spoiler belakang dan spatbor bergaya WRC) berarti mobil mempertahankan berat trotoar 1.200kg, yang kurang dari 45kg dari 22b. Mesin didasarkan pada blok silinder 2.5L terbaru Subaru, tetapi sepenuhnya didesain ulang dengan interior yang dipesan lebih dahulu termasuk liner silinder baru, piston, batang penghubung, dan rangkaian katup dengan timing cam variabel. Ditambah dengan mesin Garrett Turbo dengan intercooler, airbox performa tinggi dan titanium Akrapovic dan sistem pembuangan stainless steel.

Diragukan, Cukup Jelas *

(Jika ragu, gunakan pedal logam – kutipan Colin McRae yang terkenal)

Massa menghasilkan 400 tenaga kuda dan torsi 600 Nm, dikombinasikan dengan gearbox semi-otomatis enam kecepatan, sistem kontrol peluncuran yang diturunkan dari WRC, dan anti-deselerasi turbo, memungkinkan P25 mencapai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Mesin dikawinkan dengan girboks sekuensial enam kecepatan dan transmisi semi-otomatis paddle-on-shift, memungkinkan penggantian gigi yang tepat dalam 80 milidetik. Mobil ini memiliki sistem kontrol peluncuran gaya WRC, yang menggabungkan throttle dan kopling yang digerakkan secara elektrik di kotak pedal yang dipasang di lantai untuk secara otomatis memindahkan mobil ke gigi pertama, kedua dan ketiga untuk akselerasi optimal dari keadaan tanpa pengemudi.

READ  Pengembang berbicara tentang jumlah akhir

Tenaga dikirim ke keempat roda melalui transmisi yang mencakup diferensial tengah yang dapat disetel aktif dan diferensial selip terbatas depan dan belakang. Suspensi McPherson strut dipertahankan, tetapi dengan strut aluminium mesin yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan camber dan geometri yang ditingkatkan untuk lintasan yang lebih lebar. Peredam kejut Bilstein dapat disesuaikan dalam kompresi dan rebound, sementara pegas dan batang anti-roll meningkatkan penanganan aspal.

Tenaga pengereman disediakan oleh rem AP Racing dengan cakram berventilasi 380mm dan kaliper enam piston di depan dan cakram berventilasi 350mm dan kaliper empat piston di belakang dengan lonceng mengambang dan beberapa opsi entri. Pelek Prodrive 8.5×19 dilengkapi dengan ban Bridgestone Potenza 235/35/19 yang kompatibel dengan guncangan.

Konfigurasi yang disesuaikan

Dasbor pengemudi adalah layar lebar penuh, multi-halaman, definisi tinggi termasuk pencatat data. Bagi mereka yang ingin membawa kendaraan ke jalur yang benar, pengemudi dapat memilih dari beberapa peta respon throttle dan performa mesin, termasuk pengaturan lag. Ada juga rem manual hidrolik “fly-off” WRC, yang secara otomatis melepaskan diferensial tengah untuk melepaskan penggerak dari roda belakang. Ini merupakan tambahan untuk rem parkir elektrik standar.

Interiornya, yang tidak kami foto, cenderung membuat ulang trim Impreza asli dari akhir 90-an, menurut Prodrive, menggunakan kombinasi kulit, Alcantara, dan trim karbon. P25 dapat membawa empat penumpang, tetapi juga memungkinkan untuk melepas kursi belakang dan memasang kandang guling parsial.

David Richards, Presiden Prodrive, mengatakan: “Subarus biru yang ikonik membawa kembali kenangan akan era luar biasa di WRC dan Impreza 22B-lah yang membawa performa mobil balap ini ke jalan raya. Dengan menciptakan kembali mobil ini menggunakan teknologi dan material terbaru, Prodrive P25 menghidupkan kembali akarnya dan tidak akan ada lagi yang menandingi performanya di mobil. Jadi saya pikir kami telah memenuhi visi kami untuk menciptakan interpretasi modern kami terhadap Subaru Impreza paling ikonik sepanjang masa.”

READ  Beginilah bagusnya episode pertama 'League of .'

Mobil pengembangan P25 pertama akan memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed, sebelum memulai program pengujian dan pengembangan yang ekstensif. 25 mobil produksi akan dibangun di kantor pusat Prodrive di Banbury, Inggris, dengan mobil pertama dikirim ke pelanggan akhir tahun ini. Harga yang diiklankan adalah 460.000 pound, atau lebih dari 536.000 euro.

untuk meringkas

Dengan harga lebih dari €500.000, Subaru Impreza 22B versi yang ditinjau kembali dan lebih efisien dapat disediakan, ekstrapolasi jalan legendaris untuk Impreza WRC 1997. Prodrive hanya akan memproduksi 25 eksemplar, yang kemungkinan akan segera dirilis.