Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Program Vaksin India Lambat – Itu Tidak Mempengaruhi Suntikan Booster

Penurunan cepat dalam perlindungan ini memiliki implikasi yang signifikan bagi program vaksinasi India.

New Delhi:

Dunia menghadapi perjuangan berat melawan Covid – dan di India ada ketakutan bahwa gelombang ketiga akan segera menghantam kita. Sekarang, penelitian global baru membalikkan beberapa kepercayaan sebelumnya tentang Covid dan vaksin. Temuan ini menunjukkan bahwa perjuangan kita melawan Covid akan lebih sulit dari sebelumnya.

Penelitian global telah membuktikan bahwa perlindungan dengan vaksin tidak bertahan lama – tidak lebih dari satu tahun penuh, seperti yang diperkirakan sebelumnya. Sekarang jelas bahwa efektivitas semua vaksin turun tajam setiap bulan setelah seseorang divaksinasi penuh.

Vaksin Pfizer dimulai dengan tingkat perlindungan 95%, tetapi hanya dalam 4 bulan, turun menjadi 48% yang mengecewakan.

Vaksin Astra-Zeneca, yang dikenal di India sebagai Covishield, dimulai dengan tingkat perlindungan 75% – dan turun selama empat bulan hingga kemanjuran yang buruk sebesar 54%.

hvtabhi8

Penurunan cepat dalam perlindungan ini memiliki implikasi yang signifikan bagi program vaksinasi India.

Efek yang paling signifikan adalah kebutuhan segera dan mendesak untuk dosis booster (atau ketiga). Dengan perlindungan dari vaksin turun menjadi kurang dari 50% dalam waktu 4 sampai 5 bulan, perlu untuk memiliki dosis booster selama enam bulan – atau paling banyak 8 bulan – setelah dosis kedua.

India perlu segera memulai dosis vaksin booster. Pertama untuk para dokter, perawat dan semua pekerja garis depan kami. Kedua, untuk orang berusia di atas 60 tahun yang memiliki penyakit penyerta. Dan terakhir, untuk masyarakat umum yang telah divaksinasi lengkap.

Sudah, 150 juta orang telah menerima dua dosis dan akan membutuhkan dosis penguat ketiga. Jumlah tembakan booster yang dibutuhkan akan meningkat setiap bulannya.

g85sc52o

Mungkin penemuan yang paling mengganggu dalam penelitian global baru adalah bahwa semakin banyak anak-anak, yang sampai sekarang dianggap kurang rentan, sekarang tertular virus Covid.

READ  'Hancur: Afrika Selatan terbungkus di bawah gelombang Covid-19 yang didorong oleh variabel delta | berita Dunia

Di Inggris, selama beberapa minggu terakhir, telah terjadi peningkatan tajam dalam tingkat kepositifan di antara anak-anak. Yang mengkhawatirkan, hampir 45% anak laki-laki dalam kelompok usia 10 hingga 19 tahun dinyatakan positif Covid, dan
Bahkan anak laki-laki yang lebih muda antara usia 4 dan 10 memiliki tingkat positif sebesar 35%. Untuk anak perempuan, itu tidak jauh lebih baik: antara usia 5 dan 19, mereka memiliki tingkat positif 35%.

m36ra5jo

Berdasarkan temuan ini, India juga perlu fokus untuk memvaksinasi 450 juta anak perempuan dan laki-laki antara usia 5 dan 19 tahun.

Ini adalah tugas baru yang sangat besar tetapi kebutuhan yang sangat mendesak dalam perjuangan kita melawan Covid.

5 psyrano

Mengingat tingkat vaksinasi kami saat ini, dan dengan kebutuhan baru akan suntikan dan vaksinasi penguat untuk anak-anak kami, diperkirakan India hanya akan mencapai tujuan perlindungan penuh untuk 60% populasinya pada akhir tahun depan – Desember 2022.

Ini membuat kita rentan terhadap gelombang ketiga dan bahkan keempat.