SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PSHT Tanjungpinang Raih Juara Umum

  • Reporter:
  • Senin, 20 Maret 2017 | 14:47
  • Dibaca : 1055 kali
PSHT Tanjungpinang Raih Juara Umum

PINANG – Perguruan Silat Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tanjungpinang meraih juara umum dalam kejuaraan Pencak Silat Team MMA Training Centre Pencak Silat PSHT Batu 9 Antar Perguruan Silat se-Kota Tanjungpinang di Tanjungpinang City Center (TCC) Mall Tanjungpinang, Jumat-Sabtu (17-18/3).

Dalam kejuaraan tersebut, PSHT Tanjungpinang meraih sembilan emas, dua perak, dan empat perunggu. Sedangkan, Panca Bela mendapatkan 3 emas, disusul PPS Ciung Wanara 1 emas dan 3 perak, Persinas Asad dan Perguruan Silaturrahmi, masing-masing 1 emas. “Dari 14 kategori yang dipertandingkan, kita peraih terbanyak medali. Prestasi ini merupakan raihan kita kedua, setelah menjadi juara pada PSHT Cup Januari 2017 lalu,” kata Pelatih PSHT Tanjungpinang Istio Sugiono, Minggu (19/3).

Dia mengatakan, keberhasilan tersebut dikarenakan kedisiplinan dalam berlatih dan peningkatan kualitas latihanmenghadapi kejuaraan Pencak Silat Sijori Tingkat Kebangsaan, April mendatang. Karena akan berhadapan dengan pesilat-pesilat tangguh. “Lawan kita nanti cukup berat, yakni dari luar daerah, termasuk Jakarta. Meskipun kita pernah menjadi juara umum PSHT Cup di Batam pada Februari lalu, kita harus tetap terus berlatih,” ujar Istio.

Dia berharap, dukungan dari pemko maupun pemprov, agar anak didiknya lebih termotivasi. Untuk mendulang prestasi mengharumkan Kota Tanjungpinang dan Kepri. “Kita tetap berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik. Mudah-mudahan pemerintah setempat mengapresiasi prestasi kami dan memberikan dukungan, agar olahraga pencak silat di Kepri, khusunya Tanjungpinang semakin eksis,” kata Istio.

Menurut dia, kejuaraan antar perguruan silat di Tanjungpinang guna mencari pesilat berprestasi yang akan berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Sijori Tingkat Kebangsaan, 5-10 April mendatang. “IPSI Kepri sedang menggenjot materi latihan atletnya lewat pemusatan latihan. Kita bangga menjadi tuan rumah kejuaraan Sijori Cup 2017,” ujar Istio.
Dia mengatakan, kejuaraan Sijori Cup juga akan diikuti oleh atlet dari Singapura dan Malaysia. “Kita akan menghadapi atlet luar nantinya, maka kita harus tampilkan permainan terbaik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com