SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PT Timah Serahkan Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 ke Pemda Karimun

  • Reporter:
  • Senin, 6 April 2020 | 17:08
  • Dibaca : 230 kali
PT Timah Serahkan Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 ke Pemda Karimun

KARIMUN – PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) penanggulangan Covid-19 ke Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Senin (6/4/2020).

Penyaluran APD langsung diserahkan Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Timah Afriano Putra kepada Dinas Kesehatan Karimun dengan disaksikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Perwakilan dari tim ERG PT Timah serta tim gugus tugas penangganan covid-19.

APD itu diserahkan di Gedung Nasional Karimun diantaranya berupa Thermo Gun, Disinvektan, Handasitizer, Masker N95, sarung tangan non steril, sarung tangan steril, sarung tangan panjang, kaca mata googlas, baju Hazmat, Face Shild, apron, medical gown, sepatu boot, serta masker bedah.

Selain itu PT Timah juga akan memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan disebarkan di wilayah Kundur dan Karimun sebanyak 25 unit.

“Ini merupakan dukungan kita kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” kata Afriano mewakilo manajemen PT Timah di Gedung Nasional, Senin (6/4/2020).

Ia menyampaikan, bantuan berupa alat pelindung diri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

“Ini rasa peduli kita kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Rio.

Ia mengatakan, penanggulangan penyebaran virus ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas bersama, sehingga seluruh warga juga berkewajuiban dalam membantu memutus rantai penyebaran virus ini dengan mengikuti langkah l serta himbauan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Dan kita juga melakukan penyemprotan disinvektan di area umum diwilayah Kundur dan Karimun. secara khusus PT Timah telah membentuk tim volunter ERG (Emergency Respon Grup) dalam penanganan wabah ini,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com