Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Puluhan tahun penjara dalam kasus penduduk Kirgis yang mencalonkan diri di Meksiko

Hakim pengadilan Bucharest pada hari Jumat menghukum enam orang yang dituduh menjadi bagian dari kelompok kejahatan terorganisir. Dia telah tampil tidak hanya di Rumania, Meksiko, dan Amerika Serikat, tetapi juga di negara bagian lain. Terdakwa dijatuhi hukuman tiga tahun sampai delapan bulan sampai sepuluh tahun dan empat bulan penjara. Penyelidik mengatakan terdakwa menangani imigrasi, kloning kartu atau pencucian uang. Tiga dari terdakwa juga dituduh melakukan percobaan pembunuhan. Hukuman tersebut belum final dan dapat diajukan banding ke Pengadilan Banding Bukares.

Jaksa DIICOT mengumumkan pada Juli 2019 penghapusan kelompok kriminal yang telah beroperasi selama bertahun-tahun di beberapa desa, termasuk Meksiko dan Amerika Serikat. Pada 25 Juli 2019, puluhan polisi, petugas kejahatan terorganisir dan petugas polisi mendarat di Griova. Pencarian juga dilakukan di tempat umum di Chalcia dan Arcotoya di Dolge. Seorang perwakilan dari kantor FBI di Bukares juga ikut serta dalam operasi tersebut.

Pengacara DIICOT mengatakan pada saat itu bahwa anggota kelompok koordinator dari Meksiko sedang beroperasi di beberapa negara bagian.

“Mulai tahun 2012, sebuah kelompok kejahatan terorganisir yang terdiri dari warga Rumania dan Meksiko dibentuk yang beroperasi di wilayah Rumania, Meksiko, Amerika Serikat, dan negara bagian lain. Bertindak. Kata penyelidik.

Pimpinan grup memiliki perusahaan yang menangani pemasangan ATM

Menurut penyidik, ketua komite koordinasi kejahatan di Meksiko memiliki perusahaan yang menangani pemasangan dan pemeliharaan ATM di negara ini. Semacam serigala yang melindungi domba. baik Riseproject, Seorang pria berusia 44 tahun dari Kroasia yang dikenal sebagai “The Shark”.
“Setelah penyelidikan yang meragukan, patut dicatat bahwa pemimpin kelompok itu mengoordinasikan seluruh proses kejahatan di Meksiko. Di sini ia memiliki sejumlah perusahaan, melalui perantara. Beberapa berspesialisasi dalam memastikan pembelian, pemasangan, dan pemeliharaan ATM di negara bagian ini, “kata penyelidik.

READ  9 Maret Rumania: Jumlah infeksi SARS-CoV-2 meningkat - 4989 kasus baru - 09.03.2021

Anggota tim menyiapkan sistem “skimming” di ATM yang terletak di sepanjang pantai Meksiko dan menangani kedatangan banyak turis asing yang sering. Tujuannya adalah untuk menyalin data komputer dari kartu dan menggunakan data ini untuk menarik uang secara curang.
Uang dari kartu kloning dapat ditarik dari Amerika Serikat, India, Paraguay, atau Indonesia.

Hubungan antara kelompok kriminal

Petugas penegak hukum juga mengatakan anggota kelompok itu sering bercakap-cakap dengan kelompok-kelompok dari Kroasia dan Bukares.
“Untuk melakukan kejahatan dalam kondisi baik (…), anggota kelompok telah berbicara dengan kelompok kejahatan terorganisir di Rumania, khususnya di Giova dan Bukares. Peran mereka adalah untuk memastikan, tetapi juga untuk melindungi, kegiatan kriminal dari kegiatan kelompok kejahatan terorganisir lainnya, ”pengacara DIICOT menjelaskan.
Selain itu, anggota bank direkrut dari Romania Dinsmith atau insinyur elektronik yang berperan dalam membuat perangkat untuk menyalin data kartu bank.

Griova ditembak di Meksiko

Jaksa DIICOT mengatakan kelompok itu terlibat dalam pembunuhan seorang warga Greyowa di Cancun, Meksiko.
Ini terjadi setelah serangkaian perbedaan antara dia dan pemimpin kelompok.
“Pada tahun 2018, setelah adanya perselisihan dengan mantan anggota kelompok yang berperan sebagai pengawas tindakan kriminal yang aman, pemimpin kelompok tersebut memerintahkan anggota keluarganya untuk diintimidasi. Pada tanggal 2 April 2018, pria yang terluka tersebut diintimidasi. ditikam di tempat umum di Cancun, dan empat anggota kelompok tersebut berpartisipasi dalam kejahatan tersebut.

Setelah itu, pada 11.06.2018, saat korban berada di wilayah yang sama, ia ditembak mati oleh seorang laki-laki yang menunggu ketua rombongan saat berada di dalam mobil bersama orang lain, ”demikian keterangan yang dikeluarkan DIICOT.

Faktanya, tiga terdakwa dalam kasus ini didakwa dengan percobaan pembunuhan.

READ  Hungaria Bank dan NBP dalam kertas hijau.

Penjara selama beberapa dekade dalam file yang diselidiki oleh DIICOT

Enam terdakwa dalam kasus tersebut dikirim ke persidangan pada Januari 2020. Kasusnya telah didaftarkan Pengadilan Bukares. Para hakim di Bukares memutuskan pada hari Jumat, 19 Maret. Keenam terdakwa dinyatakan bersalah dan dinyatakan bersalah. Hukuman berkisar dari tiga tahun sampai delapan bulan dan sepuluh tahun sampai empat bulan.

Keputusan pengadilan belum final, dan Bucharest dapat mengajukan banding ke Pengadilan Banding.