Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Putra John Lennon Lelang Foto Digital Harta Milik Ayahnya – News of Augsburg, Allgäu and Ulm

Julian LennonFoto: AFP/Valerie McConne

Penggemar Beatles tidak akan bisa menyentuhnya, tetapi mereka mungkin akan segera memiliki memorabilia pribadi John Lennon dalam bentuk NFT. Putranya, Julian Lennon, akan melelang salinan digital dari catatan tulisan tangan untuk “Hey Jude” di Amerika Serikat bulan depan. Dalam versi NFT, kata-kata itu muncul secara bertahap di halaman dan disertai dengan komentar audio oleh Julian.

“Bagi saya, hanya melihat gambar tidak akan cukup jika saya seorang pembeli,” kata Lennon kepada AFP. “Jadi saya ingin menambahkan sesuatu yang lebih pribadi. Dan bagi saya itu adalah menulis dan menceritakan sedikit cerita di balik gambar.”

Awalnya berjudul “Hello Jules,” Paul McCartney menulis lagu Beatles 1968 untuk menenangkan Julian muda selama perpisahan ayahnya dari ibunya, Cynthia. Harga komponen agregator digital diperkirakan mencapai 70.000 dolar (62.000 euro).

Seperti cryptocurrency, sistem NFT didasarkan pada teknologi blockchain. Tidak seperti cryptocurrency, token yang tidak dapat dipertukarkan adalah unik dan, sampai batas tertentu, barang kolektor digital yang dapat dijual atau ditukar menggunakan sertifikat. Hype nyata telah menyebar di sekitar NFT dalam beberapa bulan terakhir, dengan kolektor membayar jutaan untuk papan reklame digital, musik, dan video.

Lennon juga menjual NFT mantel Afganistan yang dipakai ayahnya saat syuting Tur Misteri Ajaib, yang harganya bisa mencapai $10.000. Juga dijual jubah hitam yang dikenakan oleh John Lennon dalam film Help, serta tiga buah gitar, termasuk yang diterima Julian Lennon dari ayahnya untuk Natal.

Sebagian dari hasil penjualan akan digunakan untuk yayasan yang didirikan oleh Julian Lennon dan akan digunakan untuk menangkap karbon dioksida dari atmosfer untuk memperlambat pemanasan global. Lennon sendiri bekerja sebagai musisi dan fotografer.

READ  Willi Herren (45): Selebriti di bawah pohon palem mengucapkan selamat tinggal

Lennon berencana untuk menjual lebih banyak NFT dari koleksinya. Namun, dia tidak berniat menyerahkan kenang-kenangannya secara fisik. “Tidak mungkin! Saya telah mengumpulkan barang-barang yang sangat pribadi selama 30 tahun,” katanya. “Saya tidak memiliki banyak hal dari ayah saya. Jadi saya sangat menghargainya.”