Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Qatar mengkonfirmasi permintaan sponsor dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman

Qatar Airways

Maskapai ini tidak ingin Qatar merundingkan kemitraan dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman.


(Foto: dpa)

Berlin, Doha Dugaan hubungan antara Qatar Airways dan Asosiasi Sepak Bola Jerman menjadi semakin misterius. Duta Besar Qatar untuk Jerman, Abdullah bin Mohammed Al Thani, mengumumkan pada hari Jumat bahwa tidak ada “negosiasi atau diskusi” antara maskapai resmi Negara Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan Federasi.

“Qatar Airways telah dihubungi oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman dengan permintaan seperti itu” – kebalikannya telah terdengar dari sirkuit Asosiasi Sepak Bola Jerman

Minggu lalu, surat kabar Sueddeutsche Zeitung menerbitkan Seharusnya percakapan mulai dilaporkanKonfederasi Jerman belum mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. Penolakan dari Qatar “bertentangan dengan liputan pers” sekarang jelas: “Qatar Airways saat ini tidak mempertimbangkan untuk melakukan negosiasi.” Permintaan kontak dari Asosiasi Sepak Bola Jerman “belum dijawab sampai hari ini”. Asosiasi juga tidak mau berkomentar pada hari Jumat.

Menurut informasi dari kantor berita Jerman (dpa), laporan tersebut telah menimbulkan sensasi di dalam kepresidenan Asosiasi Sepak Bola Jerman. Dari kalangan Asosiasi Sepak Bola Jerman, ia mendengar bahwa pihak maskapai telah menghubungi asosiasi tersebut. Hingga saat ini, maskapai penerbangan Jerman Lufthansa telah menjadi mitra resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman. Namun menurut informasi dpa, Presidium DFB mengambil keputusan pekan lalu untuk mengakhiri kontrak paling cepat 31 Desember. Mitra maskapai sangat penting bagi Asosiasi Sepak Bola Jerman – dan menghasilkan banyak uang.

Pekerjaan Teratas Hari Ini

Temukan pekerjaan terbaik sekarang dan
Anda diberitahu melalui email.

Negosiasi dengan Qatar Airways akan rumit mengenai kebijakan olahraga dalam situasi saat ini. Ini telah diilustrasikan oleh pernyataan yang sangat kritis tentang kebijakan federal dalam beberapa hari terakhir. “Federasi Jerman menembak dirinya sendiri jika dapat dibiayai oleh Qatar Airways,” kata Paul Zimyak, sekretaris jenderal Persatuan Demokrat Kristen, kepada surat kabar Bild.

Qatar menolak tuduhan hak asasi manusia

Emirat Qatar telah dikritik lagi dalam beberapa bulan terakhir karena situasi hak asasi manusia di negara itu. Tim nasional Jerman juga berpartisipasi dalam protes selama tahap kualifikasi pertama pada akhir Maret. Pemerintah emirat telah berulang kali dan secara terbuka menolak tuduhan itu, sementara anggota pemerintah Qatar Thamer Al Thani baru-baru ini mencatat “kemajuan signifikan” di negara itu dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita Jerman.

Duta Besar Abdullah Mohammed Al-Thani menekankan pada hari Jumat: “Perdebatan yang terjadi sekarang di Jerman dicatat dengan keheranan, karena didasarkan pada fakta yang salah.” Qatar Airways adalah “maskapai penerbangan andal yang juga beroperasi dengan sangat baik dalam situasi seperti wabah. Pandemi virus corona 2020 telah membawa warga Jerman pulang dari berbagai belahan dunia.”

Dalam olahraga dan khususnya sepak bola, Qatar Airways telah menjadi sponsor global selama bertahun-tahun. Kritik terhadap emirat menuduh apa yang disebut “pencucian olahraga” – meningkatkan citranya dengan bantuan terlibat dalam olahraga. Antara lain, perusahaan milik negara di emirat ini adalah mitra resmi Federasi Dunia FIFA serta FC Bayern Munich.

Lebih: Pelatih UEFA adalah pemenang Kejuaraan Sepak Bola Eropa – tetapi kesuksesannya tidak berkelanjutan

READ  Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2021: Belanda mengalahkan Ukraina 3-2