Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Qatar mungkin menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 tahun ini

Kalender F1 terus berkembang musim ini, dan mungkin juga menampilkan desain baru.

NSQatar mungkin menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 pertama tahun ini. Menurut sejumlah media khusus, Sirkuit Internasional Losail di utara Doha seharusnya menggantikan GP Australia yang dibatalkan akibat pandemi virus Corona. Perlombaan ini, yang dijadwalkan sementara pada 21 November, tidak dapat diadakan untuk tahun kedua berturut-turut karena peraturan ketat yang mengatur masuk ke negara itu dan memberlakukan karantina. Formula 1 berencana untuk mempublikasikan jadwal balapan yang direvisi dalam beberapa minggu mendatang, yang mengharuskan serangkaian pembatalan. Belum ada konfirmasi resmi dari balapan pertama di Qatar.

Pekan lalu, Grand Prix Jepang yang dijadwalkan 10 Oktober dibatalkan, dan juga tidak akan ada balapan di Kanada dan Singapura. Keraguan juga masih ada tentang kemungkinan diadakannya balapan di Meksiko (31 Oktober) dan Brasil (7 November), dan situasi di Turki (3 Oktober) dan bahkan Austin (24 Oktober) juga tidak pasti karena Covid-19.

Sekarang tampaknya musim Formula 1 bisa berakhir dengan acara tiga arah di padang pasir. Sudah, dua balapan terakhir musim ini telah dijadwalkan di Arab Saudi (5 Desember) dan Abu Dhabi (12 Desember). Balapan lain seminggu lalu, di Qatar, akan memfasilitasi organisasi logistik.

Sirkuit Losail di Qatar telah menjadi tuan rumah balap motor sejak 2004.

Formula 1 masih berharap bisa menghadirkan 23 grand prix. Karena balapan di Eropa tidak mungkin lagi akhir tahun ini, tidak ada alternatif lain. Inilah sebabnya mengapa balapan lain di Bahrain sedang dipertimbangkan.

READ  TSV 1860 - SC Verl dalam Live Tape: Target Awal di Giesing - Tiba-tiba berjalan terlalu cepat