Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rabies telah dikonfirmasi pada kucing liar yang ditemukan di North Conway, New Hampshire

Rabies telah dikonfirmasi pada kucing liar yang ditemukan di North Conway, New Hampshire

Dua anak kucing liar ditemukan bulan ini di North Conway terinfeksi rabies, dan pejabat kesehatan New Hampshire berusaha menemukan siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan mereka. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan mengatakan seorang warga yang peduli mengambil salah satu anak kucing tersebut dan membawanya ke Conway Area Humane Society. Dua klinik hewan merawat kucing tersebut sebelum menunjukkan gejala rabies pada 11 November. Dia dinyatakan positif pada 13 November. Kucing kedua dinyatakan positif pada 16 November, dan pejabat kesehatan mengatakan penyelidikan terus dilakukan untuk mengidentifikasi siapa saja yang mungkin mengidapnya. “Rabies adalah penyakit yang fatal namun dapat dicegah,” kata Dr. Benjamin Chan, ahli epidemiologi negara bagian. “Rabies umumnya menyebar pada hewan liar, dan setiap tahun, 20-30 hewan dinyatakan positif mengidap rabies di New Hampshire. Cara terbaik untuk mencegah paparan adalah dengan menghindari kontak langsung dengan hewan liar, liar, atau liar. Jika seseorang terpapar terhadap rabies jika Jika seekor hewan sakit, ia mungkin memerlukan vaksin rabies dan antibodi pelindung untuk mencegah penyakit tersebut. Rabies adalah virus yang menyerang otak dan bagian lain dari sistem saraf pusat. Penyakit ini ditularkan melalui air liur hewan yang terinfeksi. bersentuhan langsung dengan kulit atau selaput lendir yang rusak, seperti mata, hidung, dan mulut. Biasanya ketika seseorang atau hewan peliharaan dicakar atau digigit. Jika seseorang atau hewan peliharaan belum mendapatkan perawatan medis yang layak ketika terkena rabies, maka virus dapat menginfeksi otak, menyebabkan gejala neurologis dan akhirnya menyebabkan kematian. Infeksi pada manusia sangat jarang terjadi di Amerika Serikat, Perawatan pencegahan dianjurkan bagi orang yang telah terpapar. Semua anjing, kucing, dan musang harus menerima informasi terbaru vaksinasi rabies. Beberapa jenis ternak juga direkomendasikan untuk menerima vaksin rabies. Siapapun yang memiliki pertanyaan tentang rabies atau khawatir bahwa mereka mungkin telah terpapar dengan hewan. Seseorang yang terinfeksi rabies harus mencari perawatan medis atau menghubungi Kantor New Hampshire Pengendalian Penyakit Menular di 603-271-4496.

READ  Katai putih masih dapat menjalani aktivitas termonuklir yang stabil

Dua kucing liar ditemukan bulan ini di North Conway terinfeksi rabies, dan pejabat kesehatan New Hampshire berusaha menemukan siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan mereka.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan mengatakan seorang warga yang peduli mengambil salah satu anak kucing tersebut dan membawanya ke Conway Area Humane Society. Dua klinik hewan merawat kucing tersebut sebelum menunjukkan gejala rabies pada 11 November. Dia dinyatakan positif pada 13 November.

Kucing kedua dinyatakan positif pada 16 November, dan pejabat kesehatan mengatakan penyelidikan terus dilakukan untuk mengidentifikasi siapa saja yang mungkin terpapar virus tersebut.

“Rabies adalah penyakit yang fatal namun dapat dicegah,” kata Dr. Benjamin Chan, ahli epidemiologi negara bagian. “Rabies umumnya menyebar pada hewan liar, dan setiap tahun, 20-30 hewan dinyatakan positif mengidap rabies di New Hampshire. Cara terbaik untuk mencegah paparan adalah dengan menghindari kontak langsung dengan hewan liar, liar, atau liar. Jika seseorang terpapar untuk mengidap rabies pada hewan yang sakit “Dia mungkin memerlukan vaksin rabies dan antibodi pelindung untuk mencegah penyakit tersebut.”

Rabies adalah virus yang menyerang otak dan bagian lain dari sistem saraf pusat. Penyakit ini ditularkan ketika air liur hewan yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan kulit atau selaput lendir yang rusak, seperti mata, hidung, dan mulut, biasanya ketika seseorang atau hewan peliharaan dicakar atau digigit.

Jika seseorang atau hewan peliharaan tidak mendapatkan perawatan medis yang tepat setelah terpapar rabies, virus tersebut dapat menginfeksi otak, menyebabkan gejala neurologis, dan akhirnya menyebabkan kematian. Infeksi pada manusia sangat jarang terjadi di Amerika Serikat, dan profilaksis dianjurkan bagi orang yang telah terpapar.

READ  Penjelajah Perseverance NASA mengonfirmasi keberadaan danau kuno di Mars dan mungkin menyimpan bukti kehidupan masa lalu

Semua anjing, kucing, dan musang harus mendapatkan vaksinasi rabies terkini. Beberapa jenis ternak juga dianjurkan untuk menerima vaksin rabies.

Siapapun yang mempunyai pertanyaan tentang rabies atau khawatir bahwa mereka mungkin telah terpapar dengan hewan rabies harus mencari perawatan medis atau menghubungi Kantor Pengendalian Penyakit Menular New Hampshire di 603-271-4496.