Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ranil Wickremesinghe memilih Dinesh Gunawardena sebagai Perdana Menteri Sri Lanka

Pemerintahan lama akan terus berlanjut hingga oposisi “siap” bekerja sama dalam pemerintahan semua pihak, menurut sumber

Pemerintahan lama akan terus berlanjut hingga oposisi “siap” bekerja sama dalam pemerintahan semua pihak, menurut sumber

Ranil Wickremesinghe, yang adalah Sumpah jabatan Presiden Sri Lanka Sebuah sumber yang dekat dengan kantor presiden mengatakan pada hari Kamis bahwa dia diperkirakan akan menunjuk politisi pro-Rajapaksa dan terkemuka Dinesh Gunawardena sebagai Perdana Menteri. Hindu.

Selain itu, Wickremesinghe akan melanjutkan pemerintahan terakhir yang ditunjuk sampai partai-partai oposisi “siap bekerja sama” dalam pemerintahan semua partai, kata sumber itu, yang meminta anonimitas.

Presiden Wickremesinghe, yang sebelumnya menghadapi kritik keras dari publik karena bergabung dengan pemerintah Rajapaksa yang didiskreditkan, meminta semua pihak untuk bergabung dengan pemerintahannya untuk memerangi krisis ekonomi nasional, yang telah memicu kerusuhan politik dan menyebabkan perubahan di kepala negara kepulauan itu. Partai-partai oposisi belum menunjukkan kesediaannya.

Setelah pertemuan para pemimpin partai pada hari Kamis, pemimpin oposisi Sajith Premadasa mengatakan dalam sebuah tweet: “Saya bertemu Presiden RW_UNP [Ranil Wickremesinghe] Pada pertemuan pemimpin partai hari ini. Bertukar ide dengan ramah dan jujur. Mereka memperbarui tekad oposisi untuk memberikan dukungan konstruktif untuk menghindari kesengsaraan dan bencana.”

Premadasa mengatakan dia mengusulkan penguatan sistem komite di Parlemen untuk mencapai konsensus nasional “daripada mendistribusikan portofolio kepada oportunis politik yang menguras sumber daya nasional yang langka”.

Mr Wickremesinghe, yang telah menjabat sebagai Perdana Menteri – masa jabatan keenamnya – sejak Mei dan terakhir Wakil Presiden, telah dipromosikan menjadi presidenSetelah memenangkan pemungutan suara parlemen yang penting pada hari Rabu, menyusul protes massa yang menggulingkan Gotabaya Rajapaksa dari kantor tertinggi negara itu pekan lalu. pemimpin yang digulingkan melarikan diri negara Sekarang dikatakan bahwa itu di Singapura.

READ  Kawanan Burung Jatuh Dari Langit Dan Mati Dalam Rekaman Aneh