Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rawat inap Coronavirus semakin buruk bagi penduduk kulit hitam Los Angeles

Kasus virus corona dan tingkat rawat inap semakin buruk bagi penduduk kulit hitam Los Angeles County, tanda yang mengkhawatirkan kurang dari sebulan setelah California membuka kembali ekonominya sepenuhnya.

Antara pertengahan Mei dan pertengahan Juni, tingkat kasus COVID-19 dua minggu naik 18% di antara populasi kulit hitam, tetapi menurun 4% untuk penduduk Hispanik, 6% untuk penduduk kulit putih, dan 25% untuk orang Amerika keturunan Asia. Tingkat rawat inap untuk penduduk kulit hitam – yang cenderung tidak menerima mereka dari kelompok ras dan etnis lain – tumbuh sebesar 11% sedangkan untuk penduduk Asia Amerika turun 12%, penduduk Hispanik sebesar 29%, dan penduduk kulit putih sebesar 37%.

Para ahli telah menyatakan keterkejutan dan kekhawatiran atas tingginya jumlah rawat inap di antara penduduk kulit hitam. Tren ini menggarisbawahi bagaimana — meskipun musim gugur dan musim dingin yang menghancurkan di Los Angeles County — banyak orang tetap tidak divaksinasi dan rentan. Dokter memperingatkan bahwa angka terbaru mungkin merupakan awal dari peningkatan kematian dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

“Dengan tingkat vaksinasi yang rendah, ditambah variabel delta, ini benar-benar dapat bergerak sangat cepat untuk menghancurkan komunitas kulit hitam, terutama di pusat-pusat perkotaan kita — lagi-lagi,” kata Dr. Kirsten Pepins Domingo, ahli epidemiologi di University of California, San Francisco. “Ketika Anda melihat peningkatan jumlah kasus, Anda harus memperhatikan, karena itu berarti orang-orang ini rentan terhadap infeksi.”

Tren juga menggarisbawahi bagaimana, meskipun tingkat vaksinasi keseluruhan L.A. County yang terhormat — yang setara dengan rata-rata negara bagian — masih ada banyak kelompok masyarakat dengan penerimaan vaksinasi yang jauh lebih rendah.

“Ini benar-benar tidak merata di pusat kota kami. Komunitas kulit hitam kami memiliki tingkat vaksinasi terendah,” kata Pippins Domingo. “Apa yang kita lihat di Los Angeles adalah apa yang akan kita lihat di pusat kota lainnya: Kasus dan rawat inap akan meningkat di antara mereka yang belum divaksinasi,” dan komunitas kulit hitam akan terpengaruh.

Yang memperburuk keadaan adalah penyebaran cepat varian delta, yang mungkin dua kali lebih menular daripada strain yang menyebar ke seluruh dunia tahun lalu. “Versi Delta benar-benar mengubah permainan di sini” — fakta yang seharusnya hanya mendorong kaum muda, yang kurang antusias dengan vaksinasi — untuk mendapatkan vaksinasi secepatnya, kata Pippins Domingo.

Menurut data terbaru, penduduk kulit hitam di Los Angeles County hampir tiga kali lebih mungkin daripada penduduk kulit putih untuk didiagnosis dengan virus corona, baru dirawat di rumah sakit dengan COVID-19, atau meninggal karena penyakit tersebut.

READ  Matahari meletus dengan suar matahari terbesar dalam 4 tahun pada awal 4 Juli (video)

“Tingkat kasus dan rawat inap yang meningkat secara tidak proporsional ini pada populasi kulit hitam menjadi perhatian, dan memerlukan tindakan strategis untuk mencegah penularan penyakit dan penyakit lebih lanjut,” kata Barbara Ferrer, direktur kesehatan masyarakat untuk Los Angeles County.

Dalam periode dua minggu yang berakhir 19 Juni, 46 dari setiap 100.000 penduduk kulit hitam Los Angeles County didiagnosis dengan virus corona. Angka yang sesuai untuk penduduk Amerika Latin, kulit putih, dan Asia masing-masing adalah 22, 17, dan 6 kasus per 100.000.

Di antara data rawat inap ras dan etnis baru-baru ini di kabupaten itu, satu-satunya kelompok ras atau etnis yang melihat kasus baru virus corona dan tingkat rawat inap memburuk antara pertengahan Mei dan pertengahan Juni adalah populasi kulit hitam.

Untuk setiap 100.000 penduduk kulit hitam, 9,3 baru dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 dalam periode dua minggu yang berakhir 19 Juni. Tingkat itu naik dari 8,4 dalam dua minggu yang berakhir 22 Mei. Untuk orang Latin, tingkat itu turun dari tujuh menjadi lima; untuk telur dari 4,3 hingga 2,7; Dan untuk orang Amerika keturunan Asia, 1,7 banding 1,5.

Data terbaru, yang akan dirilis dalam beberapa hari mendatang, menunjukkan bahwa tingkat virus corona baru juga mulai meningkat di antara populasi Hispanik dan kulit putih.

Secara keseluruhan, angka-angka tersebut menggarisbawahi masih adanya ketidaksetaraan dalam pandemi ini. Komunitas kulit hitam dan Latin sangat terpukul, sebagian karena banyak penduduk komunitas tersebut memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka bekerja di luar rumah, menempatkan mereka pada risiko infeksi yang lebih besar.

“Ini adalah komunitas yang membentuk pekerja penting kami – banyak dari mereka tinggal di unit multi-keluarga, tidak dapat mengisolasi di rumah mereka yang nyaman, sehingga menyebarkan penyakit ke kontak dekat lainnya. Mereka mengalami kekurangan investasi selama bertahun-tahun, kurangnya akses ke perawatan kesehatan. , dan tinggal di daerah yang tercemar. , mempengaruhi kesejahteraan mereka secara keseluruhan, mengakibatkan kondisi kronis yang membuat mereka lebih rentan,” Hilda Solis, Pengawas Wilayah Los Angeles Dia berkata baru saja.

“Kami berutang kepada mereka yang— [we] Itu hilang, dan mereka yang masih menderita ketidakadilan ini … untuk memperbaikinya, ”tambah Solis.

Populasi kulit hitam Los Angeles County memiliki tingkat vaksinasi terendah di antara kelompok ras dan etnis di Los Angeles County.

Data terbaru yang tersedia menunjukkan bahwa 44% penduduk kulit hitam berusia 16 dan lebih tua di Los Angeles County telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, seperti halnya 54% populasi Hispanik. Sebaliknya, 65% orang kulit putih, 61% penduduk asli Amerika, dan 75% penduduk Asia Amerika menerima setidaknya satu suntikan.

READ  Helikopter Kreativitas Mars NASA telah mendarat di penerbangan ke-10, harapan ganda

Ferrer mengatakan perbedaannya kurang jelas di antara para manula di Los Angeles County, mungkin karena vaksin telah tersedia untuk waktu yang lebih lama bagi orang berusia 65 tahun ke atas. Di antara orang tua, 66% orang kulit hitam, 67% penduduk asli Amerika, 76% orang Hispanik, 79% orang kulit putih, dan 80% penduduk Asia-Amerika setidaknya telah divaksinasi sebagian.

Para pejabat sangat prihatin dengan perbedaan antara penduduk kulit hitam dan pemuda Latin. Di antara orang dewasa yang lebih muda—hingga usia 29—28% dari populasi kulit hitam dan 42% dari penduduk Hispanik setidaknya divaksinasi sebagian; Itu dibandingkan dengan 58% penduduk kulit putih dan penduduk asli Amerika dan 75% penduduk Asia-Amerika.

Kesenjangan juga terjadi di antara komunitas kulit hitam lainnya di California. di San Fransisco, 59% dari populasi kulit hitam dari segala usia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Sebaliknya, 65% orang kulit putih, 71% orang Latin, dan 77% penduduk Asia-Amerika di San Francisco setidaknya telah divaksinasi sebagian.

Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman di San Francisco, bukan tidak mungkin untuk meningkatkan tingkat vaksinasi di antara komunitas yang paling terpukul. Tingkat vaksinasi di antara populasi Hispanik di San Francisco lebih tinggi daripada di antara populasi kulit putih—bertentangan dengan tren di Los Angeles County.

Bagian dari keberhasilan itu adalah pengenalan petugas kesehatan dan sukarelawan ke toko-toko dan tempat-tempat lain di mana orang berkumpul, dan – satu per satu – mendorong orang untuk divaksinasi. “Ada beberapa cara kita masih harus menurunkan hambatan [to get vaccinated] Pippin Domingo berkata:

Komunitas kulit hitam juga menjadi target kelompok keji keterangan yg salah Upaya Pippins Domingo mengatakan para pemimpin anti-vaksinasi, yang membuat pesan palsu, memperkuat perasaan bahwa orang kulit hitam seharusnya tidak mempercayai para pemimpin pengobatan arus utama.

Hal-hal yang dapat membantu meningkatkan tingkat vaksinasi pada populasi kulit hitam termasuk mendapatkan lebih banyak dosis di kantor dokter perawatan primer, yang dapat menjawab pertanyaan satu-satu Dengan pasien mereka dan di tempat-tempat seperti gereja atau kelompok masyarakat lain di mana para pemimpin lokal yang terpercaya mempromosikan pentingnya vaksin, kata Pepins Domingo.

“Ini benar-benar permainan yang sulit pada saat ini,” kata Pepins Domingo. “Ini akan berjalan lambat — tidak akan terjadi secepat yang kami lakukan pada awal kampanye vaksinasi. Tapi itu perlu sekarang, karena ketika Anda melihat kasus yang meningkat ini, dan Anda memiliki variabel yang diketahui bergerak lebih cepat melalui komunitas, urgensi untuk menyelesaikannya sudah ada.”

READ  Oklahoma telah melaporkan lebih dari 1.200 kasus baru COVID-19

Ferrer mengatakan Los Angeles County telah membuat langkah besar dalam meningkatkan ketersediaan vaksin di daerah yang paling parah di mana sumber daya untuk vaksinasi lebih rendah, seperti mengirim tim vaksinasi keliling dan mengatur transportasi ke lokasi vaksinasi.

Yang menjanjikan, ada penurunan kemungkinan seseorang tertular atau meninggal akibat COVID-19 berdasarkan kondisi sosial ekonomi tempat mereka tinggal di Los Angeles County.

Tetapi Ferrer mengatakan masih banyak yang harus dilakukan untuk memvaksinasi populasi kulit hitam dan Latin yang lebih muda.

Ferrer mengatakan tingkat infeksi virus corona di kalangan anak-anak juga mulai sedikit meningkat sejak Juni.

Penurunan dramatis mingguan dalam tingkat vaksinasi mingguan telah melambat dalam beberapa minggu terakhir.

Namun, kecepatan vaksinasi terbukti mengecewakan bagi pejabat kesehatan Los Angeles County. Ferrer pernah berharap bahwa daerah tersebut akan terus memberikan 100.000 dosis pertama vaksinasi setiap minggu dalam upaya untuk mencapai “kekebalan kelompok” pada akhir musim panas, yang akan menghentikan penyebaran luas yang sedang berlangsung dari virus corona di daerah tersebut. Ferrer mengatakan Los Angeles County dapat mencapai kekebalan kawanan ketika 80% dari populasi 16 dan lebih tua divaksinasi.

Tapi Los Angeles County telah melewatkan tujuan itu di masing-masing dari empat minggu terakhir yang datanya tersedia. Selama tujuh hari yang berakhir 27 Juni, sekitar 69.000 dosis pertama vaksin diberikan di Los Angeles County; Pada minggu sebelumnya, sekitar 79.000 diberikan; Dan pada minggu sebelumnya, jumlah mereka telah mencapai sekitar 81.000.

Pada tingkat ini, L.A. County kemungkinan tidak akan mencapai kekebalan kelompok sampai, paling cepat, Oktober.

Grafik menunjukkan persentase penduduk Los Angeles County yang divaksinasi penuh setiap bulan.

(Departemen Kesehatan Masyarakat Kabupaten Los Angeles)

Di Los Angeles County, 51% penduduk dari segala usia telah divaksinasi lengkap. Itu lebih rendah daripada di San Diego County, di mana 56% dari populasi divaksinasi lengkap, dan di kabupaten Orange dan Ventura, sebesar 53%. Sebaliknya, San Francisco melaporkan bahwa 68% penduduknya telah menerima vaksinasi penuh; Jumlah itu adalah 66% di Santa Clara County, daerah terpadat di California Utara.

Di seluruh California, 51% populasi telah divaksinasi lengkap. Kabupaten berpenduduk padat yang tertinggal dari tingkat keseluruhan negara bagian termasuk Sacramento (48%); Riverside, Fresno, dan San Joaquin (41%); San Bernardino dan Stanislaus (38%); dan Kern (34%).