Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Reaktor nuklir di bulan? Sebuah perusahaan pertahanan dan dua perusahaan lainnya akan mengembangkan proyek untuk NASA

NASA bekerja sama dengan Departemen Energi AS (DOE) untuk mengembangkan teknologi tenaga nuklir ramah ruang angkasa. Hal ini terutama berlaku untuk reaktor fisi nuklir yang sesuai. NASA telah memilih tiga perusahaan untuk meluncurkan konsep tenaga nuklir ke Bulan.

NASA membutuhkan sumber daya kecil berbasis fisi yang dapat ditempatkan di permukaan bulan, dan untuk tujuan itu telah dipilih tiga konsep yang dapat diubah menjadi perangkat nyata dalam beberapa tahun ke depan, siap diluncurkan akhir dekade ini. Perangkat pertama yang disiapkan hanya akan berfungsi sebagai demonstrasi teknologi yang dipilih. Demonstrasi sistem semacam itu akan membuka jalan bagi misi jarak jauh ke Bulan dan Mars.

“Teknologi baru memajukan eksplorasi kami di bulan, Mars, dan banyak lagi,” kata Jim Reuter, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Teknologi Luar Angkasa NASA. “Mengembangkan desain awal ini akan membantu kami meletakkan dasar untuk memelihara keberadaan manusia jangka panjang kami di dunia lain.”

Kontrak perancang konsep akan diberikan melalui Laboratorium Nasional Idaho, yang dimiliki oleh Departemen Energi, dan akan bernilai sekitar $5 juta untuk setiap kasus. Proyek awal mengasumsikan bahwa perangkat akan menghasilkan sekitar 40 kilowatt daya sebagai hasil dari fisi bahan bakar dan akan beroperasi setidaknya selama sepuluh tahun di lingkungan bulan. NASA juga ingin sumber daya ini kecil dan cukup ringan, dan dapat diandalkan di lingkungan apa pun yang mungkin ditemui di Bulan. Ini terutama masalah suhu permukaan dan sinar matahari.

Tujuan utamanya adalah agar NASA memiliki sumber daya yang cukup yang dapat digunakan untuk misi jangka panjang ke Bulan dan Mars. Untuk itu, Laboratorium Nasional Idaho akan memberikan kontrak pra-desain 12 bulan kepada Lockheed Martin, Westinghouse dan IX, perusahaan Intuitive Machines dan X-Energy yang telah berkolaborasi dengan Maxar dan Boeing.

READ  HBO GO - Apa yang Dirilis Minggu Ini? 30 Januari 2022

Sasaran yang ditetapkan sangat realistis untuk dicapai, sehingga adil untuk mengatakan bahwa ketiga kontraktor dapat berhasil, kata John Wagner, direktur Laboratorium Nasional Idaho. Lagi pula, tugas mereka belum menyiapkan perangkat yang sudah jadi. Ini akan menjadi penelitian tahap pertama, karena perangkat akan dikembangkan nanti.






Ikuti kami di Google Berita