Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rekam 87,8 lakh dosis pada 31, India memenuhi target Juli

Dengan 87,8 rekor dosis yang diambil pada hari Sabtu, India berhasil mencapai target penghematan Rs 13,5 crore. COVID-19 Dosis vaksin untuk bulan Juli. Dalam prosesnya, jumlah total dosis vaksin yang diberikan di negara tersebut juga telah melampaui angka Rs 47 crore, tertinggi di dunia setelah China. Lebih dari 10,2 crore orang di negara ini telah divaksinasi lengkap.

India meningkatkan program vaksinasi pada 21 Juni, menjanjikan untuk memvaksinasi hampir semua orang pada akhir tahun ini. Pada hari pertama, 21 Juni, dia memberi 87,29 lakh dosis. Tetapi jumlah dosis harian berfluktuasi dengan liar setelah itu, dan jumlah rata-rata turun drastis pada minggu ketiga bulan Juli. Pada satu titik, sepertinya negara itu akan kehilangan target Juli dengan selisih yang adil.

Namun, dalam enam hari terakhir, rata-rata lebih dari 58 lakh dosis telah diberikan, sehingga angka akhir untuk Juli – Rs 13,45 crore – dalam target yang ditetapkan untuk bulan tersebut. Rata-rata, lebih dari 43 lakh dosis diberikan per hari selama sebulan.

Untuk waktu yang lama, Maharashtra telah memimpin kampanye, tetapi dalam beberapa hari terakhir UP telah bergerak maju, memberikan lebih dari 4,84 crore dosis sejauh ini. Maharashtra, yang telah memberikan dosis 4,45 crore, memiliki jumlah orang yang divaksinasi lengkap tertinggi – lebih dari Rs 1 crore. Benggala Barat dan Gujarat adalah yang berikutnya, diikuti oleh UP, di mana 78 orang yang dekat dengan mereka sekarang telah divaksinasi lengkap.

Menurut informasi dari proyek Our World in Data, China telah menyediakan lebih dari 160 crore dosis vaksin. Amerika Serikat sejauh ini telah menyediakan lebih dari 34 crore dosis sementara Brasil telah menyediakan Rs 14 crore.

READ  Varian Delta Covid-19, pertama kali diidentifikasi di India, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dijuluki 'varian yang mengkhawatirkan' | berita Dunia

Lebih dari 4,14 miliar dosis telah diberikan di seluruh dunia hingga saat ini, dengan setidaknya 28,3% populasi dunia telah menerima setidaknya satu dosis, menurut proyek Our World in Data, meskipun ada perbedaan besar dalam jumlah vaksinasi. Hanya 1,1 persen dari populasi di negara-negara berpenghasilan rendah menerima dosis tunggal.