Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rekan Svante Papu merayakan Hadiah Nobelnya dengan melemparkannya ke kolam

Rekan Svante Papu merayakan Hadiah Nobelnya dengan melemparkannya ke kolam

Tuan Paabo adalah putra Sune Bergstrom, pemenang Hadiah Nobel 1982.

dunia Swedia Svante Papu Dia dianugerahi Hadiah Nobel Kedokteran 2022 untuk penemuannya yang berkaitan dengan genom hominin yang punah dan evolusi manusia. Di Institut Max Planck di Jerman, rekan-rekan Bapak Papau berkumpul untuk menyambutnya dan mengucapkan selamat kepada Peraih Nobel atas karyanya yang luar biasa. Institut menulis di Twitter sambil membagikan file video Pak Paabo membungkuk untuk berterima kasih kepada rekannya atas sikap mereka.

Namun, perayaan itu tidak berakhir di situ, karena anggota institut juga menyelesaikan tradisi lama melempar pasangan ke dalam kolam untuk merayakan keberhasilan ilmiah mereka. Melalui Twitter, halaman resmi Hadiah Nobel membagikan klip yang menunjukkan rekan Paabo melemparkannya ke genangan air.

“Peraih Hadiah Obat Baru kami, Svante Paabo, menjadi bersemangat ketika rekan-rekan di MPI_EVA_Leipzig melemparkannya ke dalam genangan air. Biasanya melempar rekan ke kolam terjadi ketika seseorang mendapatkan gelar Ph.D., dan mereka ingin melakukannya untuk Paabo #NobelPrize juga , ” judulnya membaca postingan tersebut.

Tonton videonya di bawah ini:

Klip itu menunjukkan Paabo dilempar ke genangan air oleh tiga rekannya. Institut Max Planck juga membagikan serangkaian foto dari perayaan tersebut. “Cara apa yang lebih baik untuk merayakan Hadiah Nobel Anda selain dengan menarik rekan-rekan Anda dan melemparkan mereka ke dalam kolam institut Anda?” Baca captionnya.

Sementara itu, kembali ke pencapaian Mr. Paabo, peraih Nobel mempelopori pengembangan teknik baru yang memungkinkan para peneliti membandingkan genom manusia modern dan genom hominin lain – Neanderthal dan Denisovan.

READ  Eksklusif: Eropa bersiap untuk pemadaman jaringan seluler

“Tuan Babu dan timnya secara mengejutkan menemukan bahwa aliran gen terjadi dari Neanderthal ke Homo sapiens, menunjukkan bahwa mereka memiliki anak bersama selama periode hidup berdampingan,” kata Anna Weddel, ketua Komite Nobel.

Tuan Paabo adalah putra Sune Bergstrom, yang memenangkan penghargaan Penghargaan Nobel dalam kedokteran pada tahun 1982. Menurut Nobel Foundation, ini adalah kedelapan kalinya putra atau putri seorang pemenang Nobel juga memenangkan Hadiah Nobel.