Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rektor Universitas Harvard Claudine Guy mengundurkan diri karena dia menjadi sasaran ancaman rasis

Rektor Universitas Harvard Claudine Guy mengundurkan diri karena dia menjadi sasaran ancaman rasis

Rektor Universitas Harvard, Claudine Guy, telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah menghadapi kegaduhan selama berbulan-bulan atas sikapnya terhadap anti-Semitisme di kampus dan tuduhan plagiarisme terhadap dirinya. Pengunduran diri tersebut akan membuat masa jabatannya sebagai presiden di Universitas Harvard menjadi yang terpendek dalam sejarah universitas tersebut. Dia mengaku punya

Foto file: Rektor Universitas Harvard dan Dekan Fakultas Seni dan Sains saat ini Claudine Guy (Reuters)

Pernyataan pengunduran diri Claudine Guy

“Dengan berat hati namun dengan rasa cinta yang mendalam terhadap Harvard, saya menulis surat ini untuk menyampaikan kepada Anda bahwa saya akan mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai presiden. Ini bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah,” tulis Claudine dalam sebuah pernyataan.

Tutup tahun lalu dan bersiaplah untuk tahun 2024 dengan HT! klik disini

“Setelah berkonsultasi dengan anggota institusi tersebut, menjadi jelas bahwa merupakan kepentingan terbaik Harvard bagi saya untuk mengundurkan diri sehingga komunitas kita dapat menavigasi momen yang sangat menantang ini dengan fokus pada institusi tersebut daripada individu mana pun.” Saya juga melaporkan.

Merefleksikan tuduhan anti-Semitisme yang dihadapi universitas baru-baru ini, Claudine mengatakan, “Di tengah semua ini, sangat menyedihkan untuk meragukan komitmen saya untuk menghadapi kebencian dan menjunjung tinggi ketelitian ilmiah – dua nilai yang merupakan inti dengan karakterku.” Sangat menakutkan jika kita terkena serangan dan ancaman pribadi yang dipicu oleh permusuhan rasial.

Ia menyimpulkan: “Mengingat masa kepresidenan saya yang singkat, saya berharap hal ini dapat dilihat sebagai momen kebangkitan kembali akan pentingnya upaya untuk menemukan rasa kemanusiaan kita – dan tidak membiarkan kebencian dan makian melemahkan proses penting pendidikan.”

Anda dapat membaca pernyataan lengkapnya Di Sini

Claudine diangkat sebagai rektor Universitas Harvard enam bulan lalu. Kepergian Gay sebagai presiden terjadi di tengah meningkatnya tuduhan plagiarisme dan kekhawatiran yang terus berlanjut mengenai penanganannya terhadap isu anti-Semitisme di kampus, terutama setelah kesaksian kontroversialnya di hadapan Kongres pada tanggal 5 Desember.

READ  Petugas IFS membagikan video cheetah melompat ke jip safari beberapa inci dari turis

Selama masa jabatannya yang singkat, Gay menghadapi banyak kontroversi, termasuk kritik yang signifikan terhadap cara pemerintahannya menangani serangan 7 Oktober dan tuduhan plagiarisme dalam publikasi akademisnya.

Komite pengurus utama universitas, The Corporation, diperkirakan akan mengirimkan email mengenai pengunduran diri Jay kepada komunitas Harvard hari ini. Gay juga diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan terkait pengunduran dirinya.