Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rencana pusat baru Lok Kalyan

Pemerintah mengumumkan harga vaksin di rumah sakit swasta hari ini (file)

New Delhi:

Pusat tersebut berencana untuk meluncurkan voucher elektronik yang tidak dapat dipindahtangankan sehingga siapa pun dapat membantu orang-orang dari golongan ekonomi lemah mendapatkan vaksinasi di rumah sakit swasta, di mana seseorang harus membayar. “Untuk memajukan semangat Luk Kalyan, penggunaan voucher elektronik yang tidak dapat dipindahtangankan yang dapat ditukarkan di pusat vaksinasi swasta akan didorong. Ini akan memungkinkan orang untuk memberikan dukungan keuangan untuk imunisasi bagian ekonomi yang lebih lemah di pusat vaksinasi swasta.” Bagian dari pernyataan Kementerian Kesehatan hari ini.

Menanggapi pertanyaan tentang hal itu, Dr. F. K Paul – ketua Komite Ahli Nasional Manajemen Vaksin – mengatakan kepada NDTV bahwa “rencana tersebut belum dirumuskan dan akan dilakukan pada 21 Juni”.

Pemerintah mengumumkan harga vaksin di rumah sakit swasta hari ini. Covishield dihargai Rs 780 per dosis, vaksin Sputnik V Rusia seharga Rs 1.145 per dosis dan Covaxin buatan lokal, dengan harga Rs 1.410. Harga tersebut sudah termasuk pajak plus service charge 150 rupee untuk rumah sakit.

Harga cenderung menempatkan vaksinasi di rumah sakit swasta di luar jangkauan departemen ekonomi lemah.

Kongres oposisi telah memveto skema vaksinasi berbayar yang diumumkan kemarin oleh Perdana Menteri Narendra Modi sebagai bagian dari kebijakan vaksinasi baru.

Di bawah sistem baru – yang akan diterapkan mulai 21 Juni, Hari Yoga Internasional – pusat tersebut mengatakan akan membeli 75 persen vaksin yang diproduksi oleh perusahaan, termasuk 25 persen yang saat ini diperuntukkan bagi negara bagian.

Rumah sakit swasta akan terus membeli 25 persen sisanya dan memvaksinasi mereka yang bersedia membayar.

READ  Menteri: Pakistan termasuk di antara 9 negara yang dilarang oleh Arab Saudi untuk melakukan Umrah | berita Dunia

Namun, mereka tidak dapat mengenakan biaya lebih dari 150 rupee dalam biaya layanan per dosis. Negara telah diminta untuk memantau situasi dan memastikan orang tidak terbebani. Pusat menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil dalam kasus pelanggaran.