Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rencana sedang berlangsung untuk menghubungkan dari Mediterania ke India melalui Teluk | berita india

New Delhi: Ada rencana untuk konektivitas dari Mediterania ke India melalui Teluk yang mencakup negara-negara seperti Yunani, Siprus, Mesir, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan India. Para menteri luar negeri India, Israel, Mesir, Siprus, Yunani dan lainnya diharapkan bertemu di Dubai pada sesi kedua belas Forum Sir Bani Yas untuk membahas lebih lanjut rencana tersebut. Forum bertemu dari 12 hingga 14 November.

Zee Media telah mengetahui bahwa rencana fokus pada pembangunan koridor dari India ke Teluk dan Asia Barat ke Mediterania Timur yang akhirnya akan terhubung ke Eropa dan dilihat sebagai faktor perubahan di wilayah tersebut.

Diharapkan pertemuan pribadi para menteri luar negeri akan menghilangkan hambatan dari proyek komunikasi, yang sekarang dalam posisi yang belum sempurna untuk dibahas.

Penting untuk dipahami bahwa ada tiga negara utama di Asia Barat, yang akan menjadi bagian dari diskusi proyek – Arab Saudi, Israel dan Uni Emirat Arab memiliki hubungan dekat dengan New Delhi. Faktanya, India, Israel, dan UEA juga sedang mengerjakan proyek segitiga.

Kesepakatan Abraham 2020 melihat normalisasi hubungan antara Israel dan UEA, dan sejak itu kedua belah pihak telah meningkatkan hubungan satu sama lain termasuk kehadiran paviliun Israel di Dubai Expo.

India telah menjadi pelopor dalam banyak inisiatif konektivitas, mulai dari proyek pelabuhan Chabahar di Iran yang menghubungkannya dengan Asia Tengah dan seterusnya hingga proyek multi-modal Caladan di timur yang menghubungkannya dengan negara-negara ASEAN. Chabahar juga merupakan kunci dari koridor transportasi utara-selatan internasional yang menghubungkan Mumbai ke Moskow.

tv langsung

READ  Kesenjangan sepuluh bulan antara dosis AstraZeneca melihat peningkatan tertinggi dalam antibodi: studi Oxford