Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Repudaman Singh Malik, yang dibebaskan dalam pemboman Air India 1985, ditembak mati di Kanada

Pemimpin dan pengusaha Sikh yang berbasis di Kanada Repudaman Singh Malik, yang dibebaskan dalam pemboman Air India 1985, ditembak mati di Surrey, British Columbia.

Repudhaman Singh Malik (Sumber Gambar: Twitter / Aditya Raj Kaul)

Pemimpin dan pengusaha Sikh Kanada, Repudaman Singh Malik, yang dibebaskan dalam pemboman Air India 1985, ditembak mati di Surrey, British Columbia, kata keluarganya.

Menurut laporan yang diterbitkan di Global News, Royal Canadian Mounted Police menerima telepon yang memberi tahu mereka tentang penembakan di Surrey BC pada hari Kamis sekitar pukul 9:30 pagi.

Setibanya di lokasi, polisi menemukan seorang pria dengan beberapa luka tembak.

Pertolongan pertama diberikan pada luka oleh petugas dan kemudian diambil alih oleh Dinas Kesehatan, menurut siaran pers dari Kunst. Sarbjit Sangha, dikutip oleh Global News.

“Pria yang terluka meninggal karena luka-lukanya di tempat kejadian,” tambah pernyataan itu.

Sementara itu, Malik sebelumnya menjadi sorotan pada Januari 2022 ketika dia menulis surat yang memuji Perdana Menteri Narendra Modi dan berterima kasih kepadanya atas ‘layanannya kepada komunitas Sikh’, khususnya atas pembukaan Kartarpur Pass, yang memastikan bahwa keadilan akan ditegakkan. Isu-isu yang berkaitan dengan kerusuhan anti-Sikh 1984, dan banyak lagi.

Pada bulan Januari, pemimpin BJP Manjinder Singh Sirsa membagikan pesan yang ditulis Malik di akun Twitternya yang berterima kasih kepadanya karena “berani mengekspresikan sentimen Sikh”.

–sudah selesai–

READ  Pena bergerak secara otomatis ditangkap di kamera; Dia menonton