Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Resolusi MRI berkembang dari milimeter ke mikron

Resolusi MRI berkembang dari milimeter ke mikron

Ahli saraf telah memetakan dan menciptakan kembali sistem saraf dan otak berbagai hewan sejak penemuan mikroskop, dan mereka bahkan mampu memetakan seluruh struktur otak berkat teknik pencitraan lainnya, mungkin contoh paling terkenal adalah 302 -neuron otak hewan neurotik. cacing. Studi seperti ilmu saraf yang sangat maju ini tetapi teknologi pencitraan yang lebih baik diperlukan untuk mempelajari struktur saraf yang lebih maju seperti pada tikus atau manusia, dan Mesin MRI canggih ini mungkin tepat untuk membantu mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang struktur ini.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Duke University mengembangkan teknologi MRI baru ini dengan menggunakan magnet 9,4 Tesla yang sangat kuat dan kumparan bertingkat khusus, menghasilkan resolusi gambar yang menakjubkan enam kali lebih tinggi daripada MRI pada umumnya. Piksel dalam gambar hanya berukuran 5 mikron dibandingkan dengan resolusi tingkat milimeter yang tersedia di mesin MRI modern, yang dapat mengungkap detail halus di dalam jaringan otak yang sebelumnya tidak dapat diakses. Terobosan dalam resolusi MRI ini memiliki potensi untuk memajukan pemahaman tentang jaringan saraf yang ada pada manusia dengan terlebih dahulu mempelajari struktur saraf pada tikus dengan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Para peneliti berharap bahwa mikroskop MRI berkekuatan tinggi ini akan mengarah pada wawasan baru dan menerjemahkannya langsung ke dalam pengembangan perawatan kesehatan, dan dengan asumsi dapat direplikasi dan digunakan dengan aman pada manusia dan menjadi lebih terjangkau, kami berharap dapat menemukan jalannya ke dunia kedokteran. pusat secepat mungkin. Tidak hanya itu, penelitian dalam ilmu saraf juga memiliki banyak aplikasi di luar perawatan kesehatan, seperti otak 302 neuron yang disebutkan di atas. Jenis tertentu elegan Cacing gelang yang telah digunakan di beberapa platform bot dengan efek yang luar biasa.

READ  Hubble menangkap gemuruh badai raksasa dan bulan vulkanik Io