Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Reuters: Pepco akan tampil di WSE

2021-04-17 20:24

Penerbitan
2021-04-17 20:24

Pepco.pl

Pepco, jaringan penjualan diskon populer, telah memilih Bursa Efek Warsawa sebagai tempat debutnya – Reuters melaporkan. Bursa Efek London juga dipertaruhkan, tetapi Pepco memutuskan untuk memilih pasar Polandia untuk IPO, agensi mengklaim, mengutip dua sumber serupa dari kasus tersebut. Pepco sendiri enggan berkomentar.

Pepco memiliki lebih dari 1.000 toko di Polandia, tetapi juga memiliki jaringan penjualan Inggris, Poundland. Ini juga beroperasi di pasar Kroasia, Estonia dan Lituania. Secara total, perusahaan memiliki 3.218 toko pada tahun 2020. Rencana untuk tahun ini termasuk pembukaan lebih dari 200 toko Pepco, lebih dari 50 toko Dealz dan lebih dari 20 jaringan Poundland.

Grup Pepco diperkirakan bernilai $ 6 miliar. Menurut SkyNews, IPO tersebut direncanakan bernilai € 4,5 miliar. Jika IPO berhasil, itu akan menjadi IPO WSE terbesar tahun ini.

Rencana awal terkait dengan situasi di pasar keuangan, di mana, berkat bank sentral, ada rekor permintaan dari investor yang mencari peluang investasi dalam lingkungan suku bunga nol.

Pepco, yang juga beroperasi di Eropa dengan merek Dealz, adalah bagian dari kepedulian Steinhoff di Afrika Selatan. Pada Januari lalu, perseroan kembali melakukan analisis terhadap opsi strategis Pepco, salah satunya melakukan penawaran umum. Sebelumnya, informasi serupa mengemuka pada 2019 dan 2020. Pada 2019, Bloomberg mengabarkan Steinhoff sedang mempertimbangkan untuk menjual 25 persen. Saham Pepco melalui bursa saham di London dan Warsawa.

Sumber:
Tema
READ  Investor mundur di Wall Street - Saham AT&T diuntungkan dari pertumbuhan pelanggan yang tinggi