Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rishi Sunak, Liz Truss di babak terakhir perlombaan PM Inggris saat pemungutan suara berakhir

Rishi Sunak, Liz Truss di babak terakhir perlombaan PM Inggris saat pemungutan suara berakhir

“Saya menempatkan pemulihan kepercayaan di jantung kampanye,” kata Rishi Sunak. (file)

London:

Perlombaan untuk menggantikan Boris Johnson sebagai pemimpin Partai Konservatif dan Perdana Menteri Inggris berakhir pada Jumat malam, batas waktu bagi anggota Partai Konservatif untuk mendaftarkan pilihan mereka antara mantan Kanselir Indo Rishi Sunak atau Menteri Luar Negeri Liz Truss.

Rishi Sunak, 42, dan Liz Truss, 47, telah bertatap muka dalam lusinan protes di seluruh Inggris selama sebulan terakhir untuk memenangkan suara dari sekitar 160.000 pemilih Partai Konservatif. Dengan jajak pendapat sekarang ditutup, hasilnya akan diumumkan pada 12:30 waktu setempat pada hari Senin oleh petugas kembali Sir Graham Brady, Markas Kampanye Konservatif (CCHQ).

Ketua Partai Konservatif Andrew Stephenson mengatakan: “Program perburuan ini telah menunjukkan kekuatan partai kami di seluruh Inggris, dengan acara yang dijual untuk mengisi Wembley Arena dijual ke Perth Concert Hall.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rishi Sunak dan Liz Truss karena berbagi jadwal yang terkadang melelahkan dengan semangat yang baik dan karena memberi kesempatan kepada anggota kami untuk menanyai mereka secara langsung dan langsung, menjawab lebih dari 600 pertanyaan dan menempatkan diri mereka dalam sorotan… Apapun hasil yang datang pada hari Senin, saya tahu partai kami Siap untuk bersatu di sekitar pemimpin baru dan menghadapi tantangan yang kita hadapi sebagai bangsa di depan kita.”

CCHQ mengatakan 12.859 menghadiri acara tersebut dan ditonton oleh total 2,2 juta orang di seluruh platform online.

Sementara mantan menteri India Inggris itu menyematkan kampanyenya untuk mengendalikan inflasi yang tinggi sebagai prioritas langsung, menteri luar negeri telah menjanjikan pemotongan pajak sejak hari pertamanya menjabat.

READ  Presiden China Xi Jinping memperingatkan situasi 'suram' dengan Taiwan dalam sebuah surat kepada oposisi

Secara keseluruhan, itu adalah cara mereka berencana untuk mengatasi krisis biaya hidup yang dihadapi publik Inggris yang mendominasi diskusi bahkan ketika keduanya membahas peristiwa baru-baru ini di London pada Rabu malam, di mana mereka mengulangi banyak sumpah mereka.

“Saya telah menempatkan pemulihan kepercayaan di jantung kampanye,” kata Rishi Sunak menjawab pertanyaan tentang integritas dan etika.

Sementara dia adalah yang terdepan dalam kontes kepemimpinan di putaran pertama pemungutan suara – ketika anggota parlemen Tory memilih untuk memilih pemenang akhirnya dari kontes, menteri keuangan asal India berada dalam posisi yang lemah dalam jajak pendapat sebelumnya atas Konservatif. Berpesta. Anggota yang memiliki hak pilih dalam pemilihan tersebut.

Loyalitas yang ekstrem kepada Perdana Menteri Boris Johnson yang akan keluar disebut sebagai faktor pendorong utama dalam pemilihan mayoritas Truss, yang tidak termasuk di antara menteri yang mengundurkan diri pada hari-hari menjelang keluarnya paksa Johnson dari 10 Downing Street. Pajak rendah yang mendukung daya tarik Partai Konservatif terhadap janji Truss tentang pemotongan pajak adalah faktor utama lain di belakangnya sebagai kandidat yang mungkin untuk menggantikan Johnson.

Namun, pendukung Rishi Sunak berharap untuk mengulangi hasil referendum Brexit dari Juni 2016 ketika Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dan mengacaukan sebagian besar harapan dengan jajak pendapat pra-referendum.

Pemilihan umum 2019, yang membawa Johnson ke tampuk kekuasaan dengan telak, bertentangan dengan harapan banyak kritikus jajak pendapat, yang memperkirakan hasil yang kurang pasti dan faktor anti-pejabat yang bertentangan dengan Partai Konservatif.

Pemenang akan diumumkan pada hari Senin dalam pemungutan suara online dan surat sejak pemungutan suara dimulai pada awal Agustus, dengan pemimpin baru menuju ke Skotlandia untuk wawancara dengan Ratu di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral. Selanjutnya, Sunak atau Truss akan berbicara tentang pertanyaan pertama Perdana Menteri di House of Commons pada hari Rabu.

READ  Rishi Sunak melanggar hukum dalam penyelidikan aset istri: Parlemen Inggris

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)