Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rishi Sunak memimpin pemilihan menteri baru di Inggris dengan hanya 4 yang tersisa dalam perlombaan

London: Mantan Kanselir Rishi altar Senin menduduki puncak putaran terakhir pemungutan suara di antara anggota parlemen Konservatif, karena perlombaan untuk menggantikan mereka sedang berlangsung Boris Johnson Jumlah perdana menteri juga dikurangi menjadi empat, dengan Tom Tugendhat keluar dari kompetisi setelah menerima suara paling sedikit. Mantan kanselir Inggris-India menerima 115 suara dalam pemungutan suara putaran ketiga, dan Menteri Perdagangan Penny Mordaunt mempertahankan tempat kedua dengan 82 suara, diikuti oleh Menteri Luar Negeri Liz. roda gigi Dia menerima 71 suara, dan mantan Menteri Kesetaraan Kimi Badenouche dengan 58 suara.
Tom Tugendhat, Pesta konservatif Ketua Komite Urusan Luar Negeri House of Commons dan Ketua House of Commons, ia menjatuhkan penghitungannya dari 32 suara sebelumnya menjadi 31 dan keluar dari kontes.
Sementara penghitungan suara tingkat teratas sebagian besar tidak berubah, Sunak mengambil 14 suara lagi dari putaran sebelumnya 101, namun, Mordaunt menjatuhkan satu dari 83 pada putaran pemungutan suara kedua minggu lalu.
Truss meningkatkan penghitungannya dari 64 dan Badenoch naik dari 49 di babak terakhir.
Angka ajaib terlihat sebagai 120, dengan kandidat mengumpulkan dukungan dari setidaknya 120 rekan Partai Konservatif, dan mengamankan tempat di daftar akhir dua kandidat untuk bersaing memperebutkan suara keanggotaan Konservatif.
Beberapa putaran terakhir pemungutan suara diadakan minggu ini karena debat televisi langsung ketiga, yang dijadwalkan akan diselenggarakan oleh “Sky News” pada Selasa malam, dibatalkan setelah saluran tersebut mengatakan bahwa Sunak dan Truss menolak untuk berpartisipasi.
Keputusan itu diyakini dipengaruhi oleh bentrokan antara kandidat atas perbedaan prosedur pajak dan ekonomi sebagai mantan rekan kabinet di pemerintahan yang dipimpin oleh Boris Johnson.
Ketegangan muncul secara langsung ketika Truss dan Sunak berulang kali bentrok selama debat ITV pada hari Minggu, meningkatkan kekhawatiran akan merugikan pertikaian di Partai Konservatif.
Jajak pendapat singkat setelah debat menempatkan Sunak di depan, tetapi Truss berada di urutan terakhir.
Menurut BBC, menteri luar negeri ingin fokus pada tawaran di antara anggota parlemen Tory, yang memegang hak suara saat ini, dan kubu Sunak telah mengindikasikan akan terbuka untuk diskusi lebih lanjut jika dia memenuhi syarat untuk dua orang terpilih terakhir.
Pembatalan debat hari Selasa datang di tengah kekhawatiran di Partai Konservatif tentang nada kampanye yang keras.
Menjelang pembatalan debat TV, mantan Sekretaris Kabinet Brandon Lewis mengatakan kampanye sejauh ini “diganggu oleh tuduhan seni hitam dan trik kotor”.
Menulis di The Times, anggota parlemen Konservatif mengatakan bahwa “briefing dan kontra-briefing yang kuat hanya menambah [Opposition] Volume Penelitian Partai Buruh,” dan akan terbukti menjadi “hadiah bagi oposisi.”
Putaran pemungutan suara berikutnya pada hari Selasa diperkirakan akan semakin mengurangi daftar pendek, dengan pemungutan suara karena hanya ada dua kandidat yang tersisa pada hari Kamis.
Dua yang terakhir kemudian akan dipentaskan oleh kampanye nasional untuk memenangkan keanggotaan Partai Konservatif dari sekitar 160.000 pemilih yang memenuhi syarat untuk memberikan suara pos mereka mendukung mereka.
Pemenang pemungutan suara ini akan dipilih sebagai pemimpin Partai Konservatif yang baru dan mengambil alih posisi Penjabat Presiden Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris yang baru pada 5 September.
READ  Taliban di dekat benteng perlawanan, Panjshir, setelah merebut kembali 3 daerah tetangga