Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rishi Sunak sakit hati setelah partai sayap kanan memanggilnya ‘paki’

Rishi Sunak sakit hati setelah partai sayap kanan memanggilnya ‘paki’

Inggris akan mengadakan pemungutan suara pada tanggal 4 Juli.

London:

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengungkapkan kemarahannya setelah penghinaan rasis yang ditujukan kepadanya oleh seorang pendukung Partai Reformasi Inggris sayap kanan yang dipimpin oleh Nigel Farage. Insiden tersebut disorot oleh sebuah saluran berita, yang menayangkan rekaman seorang aktivis yang menggunakan istilah menghina “paki”, sebuah hinaan rasis yang menargetkan orang-orang keturunan Asia Selatan, di depan putrinya, Krishna dan Anushka.

Berbicara kepada media selama kampanye pemilihannya, Sunak, perdana menteri etnis minoritas pertama di Inggris, mengatakan: “Ini menyakitkan saya dan membuat saya marah. Saya tidak mengulangi kata-kata ini dengan enteng. Saya melakukannya dengan sengaja karena ini sangat penting dan jelas tidak boleh dilakukan.” diabaikan.”

Pria berusia 44 tahun itu menambahkan: “Ketika Anda melihat para kandidat dan aktivis Partai Islah dalam kampanye pemilu menggunakan bahasa dan opini yang rasis dan misoginis tanpa ada keberatan, saya rasa hal tersebut memberi tahu Anda sesuatu tentang budaya di dalam Partai Islah.”

Farage, pemimpin Partai Reformasi Inggris, mengecam komentar tersebut sebagai hal yang “mengerikan” dan menjauhkan diri dari komentar aktivis Andrew Parker. Farage, yang mencalonkan diri sebagai anggota Parlemen, menyatakan bahwa beberapa individu telah “mengecewakan kami” dan bahwa sentimen tersebut tidak mencerminkan pandangan partai atau pendukungnya.

“Sentimen mengerikan yang diungkapkan oleh beberapa orang dalam perdebatan ini tidak ada hubungannya dengan pandangan pribadi saya, pandangan sebagian besar pendukung kami atau gerakan reformasi Inggris,” kata Farage dalam sebuah pernyataan.

Reform UK, yang berkampanye dengan platform anti-imigrasi, menghadapi tantangan dalam menyaring kandidat karena menyerukan pemilihan umum dini. Terlepas dari masalah-masalah ini, Farage tetap optimis untuk mendapatkan pijakan di Parlemen, dan memposisikan partainya sebagai oposisi “nyata” terhadap pemerintahan Partai Buruh yang diharapkan.

READ  Aurora yang spektakuler terlihat di langit Ladakh saat badai matahari hebat mencapai Bumi

Menurut organisasi anti-rasis Hope Not Hate, Reform UK telah menarik 166 kandidat sejak awal tahun, banyak di antaranya telah melontarkan pernyataan rasis atau ofensif.

Sunak memperingatkan para pemilih bahwa mendukung reformasi Inggris secara tidak sengaja dapat menguntungkan Partai Buruh, yang ia kritik atas kebijakan pajaknya. Dia juga menegur Farage atas komentarnya yang menyatakan bahwa tindakan Barat menyebabkan invasi Rusia ke Ukraina, dan menyebut pernyataan seperti itu berbahaya dan merugikan Vladimir Putin.

Inggris dijadwalkan mengadakan pemungutan suara pada 4 Juli.