Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rocky Mountain melihat wabah demam membunuh tiga orang di California: CDC

Rocky Mountain melihat wabah demam membunuh tiga orang di California: CDC

Berita

Setidaknya tiga orang telah meninggal karena demam Rocky Mountain [RMSF] dalam lima bulan terakhir, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengumumkan peringatan publik pada hari Jumat.

Lima kasus penyakit mematikan ini – yang disebabkan oleh gigitan kutu yang terinfeksi – telah dilaporkan sejak bulan Juli di California Selatan.

Dalam setiap kasus, pasien datang ke kota Tecate di perbatasan Meksiko dalam waktu dua minggu setelah jatuh sakit. Kata agensi itu.

Kelima pasien tersebut, tiga warga AS dan dua warga Meksiko, dirawat di rumah sakit dan tiga di antaranya meninggal. Empat pasien di antaranya masih di bawah umur.

“RMSF adalah penyakit yang parah, progresif cepat, dan seringkali berakibat fatal yang ditularkan melalui gigitan kutu yang terinfeksi, meskipun banyak pasien tidak ingat pernah digigit kutu,” demikian pemberitahuan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Penyakit ini berasal dari beberapa negara bagian di Meksiko utara di sepanjang perbatasan selatan dan sebagian barat daya Amerika Serikat.

Lima kasus penyakit mematikan ini – yang disebabkan oleh gigitan kutu yang terinfeksi – telah dilaporkan sejak bulan Juli di California Selatan. Ladislav Kubis

patogen, Rickettsia rickettsiiBiasanya penyakit ini menyebar melalui kutu yang menempel pada anjing perkotaan, menurut CDC.

Gejala awalnya mungkin tampak ringan selama 1-4 hari pertama infeksi, termasuk “demam ringan, sakit kepala, gejala gastrointestinal, sakit perut, mialgia, ruam, dan edema di sekitar mata dan punggung tangan,” katanya. .Peneliti. Pemberitahuan itu mengatakan.

Namun, setelah sekitar lima hari, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan penyakit ini dapat menyebabkan “perubahan status mental, koma, edema serebral, gangguan pernafasan, nekrosis, dan kerusakan banyak organ.”

READ  SpaceX mengalami masalah dalam pelayaran pertamanya. Itu bisa menjadi jauh lebih buruk
Gejala awalnya mungkin tampak ringan selama 1-4 hari pertama infeksi, termasuk “demam ringan, sakit kepala, gejala gastrointestinal, sakit perut, mialgia, ruam, dan edema di sekitar mata dan punggung tangan.” Celana Md Babul

Separuh dari mereka yang meninggal karena RMSF terjadi dalam waktu 8 hari setelah jatuh sakit. Di Meksiko, angka kematian mencapai 40%, menurut badan tersebut.

RSMF dapat diobati dengan antibiotik Doxycycline yang dianjurkan untuk digunakan sesegera mungkin.


Muat lebih banyak…