Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Roll-Royce: Mobil listrik Spectre tiba pada tahun 2023

Charles Rolls, salah satu pendiri merek mewah Rolls-Royce, mengendarai mobil listrik pada tahun 1900 dan, konon, sangat terkesan. Drive jenis ini tidak menghasilkan bau atau getaran apa pun. Namun, dia tidak mengharapkan terobosan cepat. Dia pasti benar. Kemungkinan besar terjadi pada tahun 1920-an ketika perubahan dari pembakaran internal ke motor listrik akan terjadi dalam skala besar — ​​di hampir semua kelas, termasuk yang dilayani oleh Rolls-Royce.

Mobil mewah serupa sedang dalam persiapan dan sudah diuji. Pada musim gugur 2023, mobil produksi baterai-listrik pertama Rolls-Royce, “Spectre”, dijadwalkan untuk dipasarkan. Penerjemah, artinya: keputusan mendasar dalam desain dan teknologi telah dibuat sejak lama. Rolls-Royce harus memberikan nilai tertinggi untuk drive dan baterai. Ini sangat cocok dengan mereknya, karena hening dan memiliki akselerasi yang kuat dan bertenaga, kata Torsten Muller-Ötvös, CEO dari merek tersebut, yang dimiliki oleh BMW Group, di Goodwood, Inggris.

Rolls-Royce Spectre

Yang terlihat adalah sosok yang kuat dengan bahu yang menonjol.

Mesin dua belas silinder, yang merupakan ciri khas Rolls-Royce, akan dibangun di pabrik Hams Hall selama beberapa tahun lagi. Müller-Ötvös mengatakan bahwa mulai tahun 2030, merek tersebut hanya akan menjual mobil listrik di seluruh dunia. Merek mewah “sangat, sangat menguntungkan” untuk BMW hari ini, dan itu akan terus terjadi pada mobil listrik. Hal ini juga berlaku untuk mobil listrik pertama, Spectre.

Rolls-Royce menjual sekitar 5.000 mobil setiap tahun. China dan Amerika Serikat kemungkinan akan menjadi pasar utama untuk model listrik, dengan Rolls-Royce sekarang menjual masing-masing 30 persen mobilnya. Diikuti oleh Eropa dengan 15 sampai 20 persen, dengan sekitar setengah di Inggris, sisa Asia dengan 15 persen dan Timur Tengah dengan 10 persen.

Rolls-Royce Spectre

Rolls-Royce Spectre

Rolls-Royce tidak memberikan rincian apapun tentang sistem penggerak dan baterai.


(mfz)

ke halaman rumah

READ  Broker online Flatex masih diperbolehkan untuk membebankan bunga negatif