Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rosie menempati urutan ke-10 dalam perpisahan dengan kemenangan emosional atas MotoGP Baknaya Valencia – Koran

Valencia: Pembalap Ducati Francesco Bagno memenangkan gelar keempat dari enam balapan MotoGP terakhir di Grand Prix Valencia pada Minggu, saat mentornya dan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi finis di urutan ke-10 di finalnya.

Pembalap Pramac Racing dari Spanyol, George Martin, memulai start dengan kuat dari posisi terdepan dan mengatasi beberapa tantangan, tetapi kemenangan keduanya di musim ini gagal karena ia disalip oleh Pacna dengan 13 ronde tersisa.

“Kemenangan balapan ini adalah hadiah untuk Valentino. Saya ingin mendedikasikan balapan ini untuknya dan berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk kami di akademi. Sebelum akhir pekan ini, saya tidak berpikir itu mungkin. [to win]… tapi kami datang ke sini sebagai salah satu tim tercepat. Ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan.

Jack Miller finis ketiga untuk memenangkan kejuaraan tim untuk Ducati, sementara juara dunia 2020 Joan Mir dari Spanyol gagal naik podium menyusul kecelakaan dengan rekan setim Suzuki Alex Rins di tengah balapan.

Juara dunia baru Yamaha Fabio Quartarro finis kelima.

Rossi, juara MotoGP tujuh kali, telah membuat para penggemar senang, termasuk legenda sepak bola Brasil Ronaldo, salah satu juara sepeda motor terbesar dan paling menarik.

Jika musim ini adalah musim terburuknya dalam 26 musim di seluruh dunia – pria Italia berusia 42 tahun itu berada di peringkat ke-18 di kejauhan – tidak ada air mata, senyum khas dari ‘The Doctor’ yang berpikir untuk pergi dengan mobil. Pertaruhan.

Usai balapan, Rosie dipadati oleh rekan-rekan pebalapnya seiring ucapan selamat dari persaudaraan motorsport dan dunia olahraga besar yang ditayangkan di layar lebar.

Rosie berdiri dari kerumunan, bertepuk tangan dan memberi penghormatan pada putaran terakhir saat kembang api meledak di langit, sebelum perpisahan emosional dengan tim Petronas Yamaha-nya.

READ  Penjual short-stok memori negatif mencari untuk memotong kerugian $ 4,5 miliar

Dia pensiun dengan 115 kemenangan, termasuk 89 rekor di MotoGP, 235 podium (199 papan atas), dan satu rekor, dan umur terpanjang dari setiap pembalap di kelas utama permainan.

Dirilis saat fajar pada 15 November 2021