Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Runtuhnya pengecer besar. Penjualan yang kuat di Wall Street

2022-05-18 22:05

penerbitan
2022-05-18 22:05

masuk. Lucas Jackson / / Reuters

Tampaknya perusahaan besar di Amerika Serikat tidak dapat lagi membebankan biaya yang meningkat kepada konsumen. Ini berisiko menurunkan margin dan keuntungan. Momok skenario seperti itu menyebabkan aksi jual saham yang kuat di New York Stock Exchange.

Dow Jones mengakhiri sesi Rabu turun 3,56% menjadi 3.1493,56 poin. S&P 500 turun 4,03% dan berhenti di hanya 3.924,18 poin. Sangat dekat dengan dasar Mei dan batas bawah yang disepakati (3853 poin). Nasdaq turun 4,73 persen menjadi 11.418,15 poin.

Katalis untuk penjualan hari Kamis adalah – pertanda – berita dari rantai ritel Target. Salah satu pengecer terbesar AS melaporkan penurunan laba bersih 52% dari tahun ke tahun dan memperingatkan pemegang saham tentang margin yang lebih rendah sebagai akibat dari kenaikan kuat dalam biaya transportasi. Saham Target Corp didiskon sekitar 25%.

Sehari sebelumnya, kami melihat cerita serupa untuk jaringan Walmart, yang sahamnya didiskon pada Rabu lebih dari 11% (dan hari ini 6,8% lainnya), penurunan harian terbesar sejak 1987. Dewan direksi Walmart juga mengeluhkan masalah mempertahankan margin . Ini akan mendukung hipotesis bahwa konsumen Amerika sudah sangat rusak sehingga perusahaan tidak dapat lagi meneruskan kenaikan biaya yang cepat kepadanya.

Jika itu masalahnya, itu masalah besar bagi semua perusahaan AS, tetapi terutama bagi perusahaan publik besar yang telah memeras margin sangat tinggi selama dekade terakhir. Kini, di satu sisi, mereka dihadapkan pada kenaikan biaya yang cukup signifikan akibat kenaikan harga bahan baku dan tekanan upah, dan di sisi lain, mereka mulai menemui kendala berupa penurunan pendapatan. jumlah barang yang dijual jika harganya naik.

READ  Poczta Polska będzie doręczać przesyłki z Polski oferowane na platformie Shopee

Melihat jaringan target bermasalah, orang khawatir ekspektasi pendapatan perusahaan lain juga bisa turun. Sentimen konsumen berada pada titik terendah dalam jangka panjang karena meningkatnya inflasi. Thomas Hayes dari Great Hill Capital di New York, mengutip Reuters, berkomentar bahwa beberapa indikasi yang diharapkan dari perlambatan inflasi, dan Target gagal mencapai hari itu.

Aksi jual yang kuat juga memengaruhi tindakan raksasa teknologi – yang disebut jenderal yang sedang naik daun dalam dekade terakhir. Saham Tesla dan Amazon didiskon sekitar 7%, dan nVidia lebih dari 6%. Bahkan obligasi Apple (-5,6%) dan Microsoft (-4,3%) turun, yang pada bulan-bulan sebelumnya jelas lebih baik daripada bursa saham lainnya.

Struktur penurunan ini juga mempengaruhi mood investor. Yang kalah adalah mereka yang mengatur diri mereka sendiri untuk “perusahaan yang berkembang”, yang telah dilebih-lebihkan selama setahun, serta pendukung bisnis tradisional besar seperti rantai ritel. Selain itu, yang disebut credit spreads, yaitu selisih antara suku bunga utang korporasi dengan utang pemerintah AS. Untuk perusahaan yang terdaftar, ini berarti tidak hanya biaya bunga yang tinggi, tetapi juga akses yang sulit ke pinjaman, dan dalam beberapa kasus (yang disebut perusahaan zombie) bahkan kebangkrutan.

Di latar belakang, kami juga memiliki ekspektasi kenaikan suku bunga Fed yang signifikan. Harga pasar berjangka memiliki peluang naik 50 poin pada 87% pada bulan Juni, 74% pada bulan Juli dan 54% pada bulan September, menurut perhitungan FedWatch Tool. Pada akhir tahun, tingkat dana federal diperkirakan akan naik menjadi sekitar 3%. Jadi total kenaikan suku bunga pinjaman Fed tahun ini diperkirakan 300 basis poin. Jika itu terjadi, itu akan menjadi siklus kenaikan suku bunga paling curam di AS dalam hampir tiga dekade. Dan sepertinya The Fed mungkin tidak akan meninggalkan investor kali ini, karena Powell dan prioritas perusahaan sekarang adalah untuk menghancurkan tingkat inflasi tertinggi dalam 40 tahun. Selain itu, Fed mungkin memerlukan resesi, dan kali ini mungkin tidak akan melihat keluhan berikutnya dari Wall Street.

READ  Layanan sepeda mana yang harus Anda pilih di Lubauca? Inspeksi dan perbaikan sepeda di area tersebut

Krzysztof Colani

sumber: