Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rusia bertujuan untuk memiliki kekebalan terhadap virus pada musim gugur: Vladimir Putin

Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia sekarang memiliki tiga vaksin yang dapat diandalkan untuk melawan virus Corona. (file)

Moskow:

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Rabu, bahwa Rusia bertujuan untuk mendapatkan kekebalan kawanan terhadap virus Corona pada musim gugur, dan memuji negaranya karena mengembangkan tiga vaksin.

“Vaksinasi sekarang adalah yang paling penting … untuk memungkinkan kekebalan kawanan berkembang di musim gugur,” kata Putin dalam pidato kenegaraan tahunannya.

Dia menambahkan: “Ilmuwan kami telah membuat terobosan nyata. Rusia sekarang memiliki tiga vaksin yang dapat diandalkan untuk melawan virus Corona.”

Pria berusia 68 tahun itu menerima dosis kedua virus korona minggu lalu tanpa menentukan mana dari tiga vaksin Rusia – Sputnik V, Epivacorona atau Kovivac – yang diberikan kepadanya.

Pada hari Rabu, dia mengulangi permohonannya beberapa kali dalam beberapa minggu terakhir agar semua orang Rusia mendapatkan vaksin.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Rusia: untuk memvaksinasi. Ini satu-satunya cara untuk membasmi penyakit mematikan ini,” ucapnya.

Meskipun kampanye vaksinasi dimulai pada awal Desember di depan sebagian besar negara, Rusia telah berjuang untuk memvaksinasi warganya sendiri.

Banyak orang Rusia yang skeptis tentang vaksin tersebut, karena jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa kurang dari sepertiganya yang siap untuk divaksinasi.

Wakil Perdana Menteri Tatiana Golikova mengatakan pekan lalu bahwa lebih dari delapan juta dari 144 juta penduduk Rusia telah divaksinasi “secara signifikan”.

Negara itu termasuk yang paling terpukul oleh Covid-19, dengan pejabat kesehatan melaporkan lebih dari 4,7 juta kasus dan 106.000 kematian pada Rabu.

Tetapi Putin telah mengulangi klaim yang dia buat selama pandemi – bahwa Rusia menangani wabah lebih baik daripada kebanyakan negara.

READ  Penjelasan: Festival Lag B'Omer apa yang dirayakan di Israel?

“Perawatan kesehatan di banyak negara terkemuka tidak dapat mencegah epidemi seefektif yang kami lakukan.”

(Kecuali untuk judulnya, cerita ini tidak diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari umpan bersama.)