Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rusia meluncurkan serangan udara besar-besaran di Kiev dengan drone, rudal jelajah, dan rudal balistik

Rusia meluncurkan serangan udara besar-besaran di Kiev dengan drone, rudal jelajah, dan rudal balistik

Ledakan keras terdengar di Kiev pada Selasa pagi saat Rusia melancarkan serangan udara besar-besaran di ibu kota menggunakan kombinasi drone, rudal jelajah, dan rudal balistik potensial.

Serhiy Popko, kepala departemen militer Kiev, mengatakan serangan terbaru Rusia di Kiev adalah “intensitasnya luar biasa” yang merupakan jumlah maksimum rudal ofensif dalam periode waktu tersingkat.

Ini adalah kedelapan kalinya bulan ini serangan udara Rusia menargetkan ibu kota, dalam peningkatan yang nyata setelah berminggu-minggu tenang dan menjelang serangan balik yang telah lama ditunggu-tunggu Ukraina. Itu juga terjadi ketika Presiden Volodymyr Zelensky menyelesaikan tur Eropa jalur cepat untuk menyambut sekutu utama Ukraina di masa perang, mendorong tahap tambahan bantuan militer yang dijanjikan.

“Menurut informasi awal, sebagian besar target musuh terdeteksi dan dihancurkan di wilayah udara Kiev,” kata Popko, tanpa memberikan jumlah pasti rudal yang ditembak jatuh.

Puing-puing berjatuhan di beberapa wilayah ibu kota. Di distrik Solomyansky, reruntuhan menyebabkan kebakaran di gedung non-hunian. Api telah padam.

Walikota Kiev Vitali Klitschko mengatakan puing-puing itu membakar mobil dan jatuh ke kebun binatang, tetapi tidak ada laporan korban jiwa.

(Penafian: Cerita ini dibuat secara otomatis dari feed yang dibagikan; gambar dan judul mungkin baru saja dikerjakan ulang oleh www.republicworld.com)


diterbitkan:

READ  Pernyataan India tentang Pakistan dan China: 'sangat menolak upaya untuk mengubah status quo' India Berita Terbaru