Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rusia menduduki puncak daftar untuk video turis yang mengejek Barat

Rusia menduduki puncak daftar untuk video turis yang mengejek Barat

Video promosi yang diposting oleh Rusia di media sosial mengolok-olok Barat.

Rusia telah merilis sebuah video yang tampaknya mengejek sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat atas invasinya ke Ukraina. Video tersebut mengundang orang untuk pindah ke Rusia, yang memiliki “masakan lezat, wanita cantik, dan bensin murah,” menurut supers teks. Klip itu diposting di jejaring sosial kedutaan Rusia di seluruh dunia dan diakhiri dengan pesan “Jangan terlambat … musim dingin akan datang.” Rusia menghadapi kecaman global karena menyerang Ukraina untuk mencegahnya bergabung dengan aliansi militer yang didukung Barat.

Klip 53 detik, “Waktunya Pindah ke Rusia,” dimulai dengan suara berbahasa Inggris yang mengatakan “Ini Rusia.” Video tersebut kemudian mempromosikan “masakan Rusia yang lezat, wanita cantik, gas murah, sejarah yang kaya, arsitektur unik, tanah subur, listrik dan air murah, balet, taksi dan pengiriman murah, nilai-nilai tradisional, keramahan, dan vodka.”

Dia menambahkan bahwa tidak ada “budaya pembatalan” di Rusia dan Rusia memiliki sejarah dan sastra yang kaya.

Tepat sebelum berakhir, rekaman itu menyatakan bahwa Rusia memiliki “ekonomi kuat yang dapat menahan ribuan sanksi.”

Video itu menjadi viral, dengan ribuan pengguna memposting komentar.

Seorang pengguna Facebook berkomentar, “Sangat lucu. Saya menghargai humor hitam.” Yang lain berkata, “Saya akan mengirim video ini ke Eropa dan teman-teman Barat mereka.”

Banyak yang mengkritik negara itu karena menyerang Ukraina. “Saya benar-benar menunggu bagian di mana mereka akan mengatakan itu adalah Rusia – sebuah negara yang dapat menyerang di tengah malam, membunuh ribuan orang Ukraina yang tidak bersalah dan menggusur jutaan orang dalam semalam,” kata seorang pengguna Facebook.

READ  Merasakan peluru: PM Bhutan berduka atas kematian Covid yang langka

Sudah lebih dari lima bulan sejak dimulainya invasi Ukraina, dan terlepas dari kerugian besar yang ditimbulkan oleh pasukan mereka dan sanksi berat, pasukan Rusia memasang front yang berani.