Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rusia menguji vaksin Covid sebagai semprotan hidung untuk anak-anak; Untuk siap pada pertengahan September

Institut Penelitian Estetika Epidemiologi dan Mikrobiologi Rusia telah mulai menguji semprotan hidung vaksin Covid-19 pada anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun. Alexander Ginsberg, kepala Institut Estetika, mengatakan vaksin Covid-19 untuk anak-anak akan siap pada 15 September.

Kantor berita TASS melaporkan bahwa Ginsburg mengatakan semprotan anak-anak menggunakan vaksin yang sama “hanya sebagai ganti jarum, nosel dimasukkan.”

Ginsberg menambahkan bahwa kelompok peneliti menguji vaksin Covid pada anak berusia 8 hingga 12 tahun dan tidak menemukan efek samping di antara kelompok uji, termasuk tidak ada peningkatan suhu tubuh.

“Kami memvaksinasi (pasien) muda (kami) melalui hidung, dan kami hanya memberikan vaksin yang sama dengan semprotan hidung,” kata Ginsberg, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang penelitian seperti jumlah anak yang terlibat.

Pusat Estetika mengembangkan Sputnik V – vaksin terdaftar resmi pertama di dunia melawan virus corona, pada Agustus 2020. Sejak itu, lembaga tersebut juga mengembangkan Sputnik Light – vaksin dosis tunggal.

Sementara itu, penelitian sedang dilakukan untuk mengembangkan semprotan hidung sebagai alternatif vaksin virus corona di India juga.

Sejauh ini, Bharat Biotech yang berbasis di Hyderabad telah memulai uji klinis BBV154, vaksin Covid-19 intranasal.

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Jangan lewatkan cerita apapun! Tetap terhubung dan terinformasi dengan Mint. Unduh aplikasi kami sekarang!!

READ  India akan menandatangani kesepakatan perdagangan penting tahun depan | berita terbaru india