Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rzeczpospolita Parkiet, penerbit, berapa banyak keuntungan yang dia hasilkan pada tahun 2021

Arus kas masuk dari Gremi Media pada kuartal terakhir meningkat YoY dari PLN 20,9 menjadi PLN 22,78 juta, dan pendapatan barter – dari PLN 1,8 menjadi PLN 2,31 juta. Sepanjang paruh pertama tahun ini. Pendapatan penjualan meningkat 1,5%, dari 46,23 menjadi 46,91 juta PLN.

– Harus ditekankan secara khusus bahwa kami telah mencatat peningkatan dalam skala enam bulan keseluruhan, terlepas dari kenyataan bahwa kuartal pertama tahun lalu, yang sebagian besar terjadi sebelum pandemi, merupakan basis yang sangat tinggi – catat Thomas Gaydensky, Presiden Media Gremi.

1,8 juta PLN biaya program opsi, 6 pekerjaan berkurang

Menurut data PBC, pada Juni tahun ini. Distribusi rata-rata yang dibayarkan kepada “Rzeczpospolita” menurun dari tahun ke tahun sebesar 10,1 persen. menjadi 36.190 eksemplar, dan “Barquette” – sebesar 6,2 persen. Sebanyak 3.975 eksemplar, pada gilirannya, portal Rp.pl memiliki 3,55 juta pengguna dan 12,22 persen. Akses, dan Parkiet.com – 297,9 ribu. pengguna dan 1,02 persen. Liputan (menurut studi Mediapanel).

– Terlepas dari pencabutan sebagian pembatasan terkait COVID-19, perolehan pendapatan di daerah yang membutuhkan penyelenggaraan acara dengan partisipasi lebih banyak orang terus menghadapi kesulitan serius – tegas Jaroslav Machuki, Anggota Dewan Penjualan Gremi Media.

– Itu sebabnya kami fokus pada pengembangan tampilan digital grup, serta pada aspek-aspek yang sebelumnya didominasi oleh acara stasioner – dan dia menambahkan.

Indikator profitabilitas perusahaan sedikit menurun, terutama karena peningkatan beban umum dan administrasi – pada kuartal kedua dari PLN 2,18 juta menjadi PL3,23 juta, dan dalam setengah tahun penuh dari PLN 4,39 juta menjadi PLN 6,44 juta. Ini terutama disebabkan oleh PLN 1,78 juta biaya non-tunai untuk implementasi program opsi (pada bulan April tahun ini, Tomas Gaydensky ditawari saham perusahaan sebesar PLN 2,8 juta pada waktu itu). https://www.wirtualnemedia.pl/artykul/tomasz-jazdzynski-obejmie-cje-gremi-media-warte-2-8-mln-zl-po-4-zl-za-sztuke

READ  Maciej opiński meninggalkan dewan pengawas di PZU

Pada akhir Juni tahun ini. Pekerjaan tetap di Grup Media Gremi adalah 58,75 pekerjaan, dibandingkan dengan 62,68 tahun sebelumnya. Tingkat kepegawaian yang lebih rendah dikaitkan dengan outsourcing pemberian layanan, kata laporan itu.

>>> Praca.Wirtualnemedia.pl – ribuan media dan pemasaran iklan

Pada kuartal kedua, EBITDA perusahaan turun dari 6,54 PLN menjadi 5,95 juta zlotys (tidak termasuk biaya program opsi, itu akan meningkat dari 6,54 zlotys menjadi 6,85 juta zlotys), dan laba bersih – dari 5,49 juta zlotys menjadi 4,69 juta zlotys . Pada semester pertama tahun ini, EBITDA turun dari PLN 10,77 juta menjadi PLN 9,3 juta, dan laba bersih – dari PLN 9,03 juta menjadi PLN 6,71 juta.

Gremi Media untuk dijual

76,6 persen saham Gremi Media saat ini dimiliki oleh KCI, sebuah perusahaan induk yang dimiliki oleh dua perusahaan Grzegorz Hajdarowicz. Pada akhir Maret tahun ini. KCI telah mengumumkan bahwa mereka telah mulai meninjau opsi-opsi strategis sehubungan dengan kepemilikannya di Gremi Media. Ini telah memulai kerjasama dengan Deloitte Advisory, yang akan bertanggung jawab untuk “melaksanakan transaksi potensial melalui proses terbuka untuk mendapatkan penawaran pembelian saham dari investor yang tertarik”.

Para ahli dari industri penerbitan berkomentar kepada Wrtualnemedia.pl bahwa Gremi Media mungkin merupakan perusahaan yang menarik bagi penerbit bisnis lain dan perusahaan yang terkait dengan pemerintah saat ini. Apalagi, selama beberapa tahun telah terjadi pembicaraan tentang penggabungan tiga surat kabar ekonomi tersebut.

Akhir Mei lalu, sebagai bagian dari revisi strategi 2019-2030, KCI mengumumkan investasi di proyek-proyek real estate dan kompleks Alvernia Planet, sementara Gremi Media hanya menyebutkan secara singkat, di antara proyek-proyek yang ingin menjadi investor minoritas.

READ  Direksi LiveChat Software merekomendasikan dividen PLN 3,69/saham