Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saat penumpang membuka pintu pesawat di udara, orang-orang bergumul dengan angin kencang, kesulitan bernapas

Saat penumpang membuka pintu pesawat di udara, orang-orang bergumul dengan angin kencang, kesulitan bernapas

banjir:

Maskapai tersebut mengatakan kepada AFP bahwa seorang penumpang membuka pintu darurat pada penerbangan Asiana Airlines saat bersiap untuk mendarat Jumat, menambahkan bahwa pesawat mendarat dengan selamat tetapi beberapa orang dibawa ke rumah sakit.

Airbus A321-200 membawa hampir 200 penumpang ketika mendekati landasan pacu di Bandara Internasional Daegu, sekitar 240 kilometer (149 mil) tenggara Seoul, untuk penerbangan domestik.

Ketika pesawat masih sekitar 200 meter (650 kaki) di atas tanah, seorang perwakilan dari maskapai Korea Selatan mengatakan kepada AFP, seorang penumpang yang duduk di dekat pintu keluar darurat “membuka pintu secara manual dengan menyentuh tuas.”

Pembukaan pintu yang tidak terduga menyebabkan beberapa penumpang mengalami kesulitan bernapas, dan beberapa orang dirawat di rumah sakit setelah mendarat, kata Asiana, seraya menambahkan bahwa tidak ada korban luka atau kerusakan besar.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan sembilan orang dibawa ke rumah sakit.

“Penumpang sudah dibawa ke polisi dan dimintai keterangan” untuk mengetahui kenapa pintu dibuka, kata Asiana.

Yonhap memposting video singkat tentang insiden tersebut.

Rekaman menunjukkan angin bertiup dari pintu yang terbuka ke udara, dengan kursi kanvas disandarkan dan rambut penumpang berkibar liar saat beberapa orang berteriak kaget.

Klip video lain yang beredar di media sosial menunjukkan penumpang duduk di barisan pintu keluar darurat di samping pintu terbuka yang diterpa angin kencang.

READ  Perdana Menteri Narendra Modi menjelaskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan para menteri selama KTT G20

Kedua penumpang yang sama-sama mengenakan sabuk pengaman terlihat bergoyang saat angin bertiup di sekitar mereka, sementara mereka memegang sandaran tangan dan mencoba menjauh dari pintu.

(Cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan dihasilkan secara otomatis dari umpan sindikasi.)