SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sabu 16,5 Kg Masuk Lewat Kalimantan

  • Reporter:
  • Senin, 20 Maret 2017 | 11:58
  • Dibaca : 588 kali
Sabu 16,5 Kg Masuk Lewat Kalimantan
Anggota Satres Narkoba Bintan menggeledah mobil pembawa sabu dan butir ekstasi di depan Hotel Comfort Batu 10 Tanjungpinang, Jumat (17/3).istimewa.

BINTAN – Polres Bintan masih menyelidiki jaringan narkoba Su (40) dan Ah (32), pembawa sabu seberat 16,5 kilogram dan ribuan pil ekstasi diamankan di halaman parkir Hotel Comfort Batu 10 Tanjungpinang, Jumat (17/3) lalu.

Informasi dihimpun, sabu dan ekstasi yang ditemukan dalam bagasi mobil Toyota Yaris warna putih BP 1816 YT diduga berasal dari Malaysia. Barang haram itu sengaja diselundupkan dari Kalimantan untuk selanjutnya dikirim ke kawasan Ibukota Jakarta, melalui pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Bintan Timur.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan, pihaknya terus memantau bagaimana perkembangan jaringan pasca penangkapan kemarin. “Bagaimana langkah lanjut dan reaksi mereka pasca penangkapan, terus kita monitor,” ujar Guntur, Minggu (20/3).

Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci mengenai sindikat jaringan narkoba di Kalimantan. Karena kasus ini masih dalam penyelidikan guna membongkar sindikat jaringan narkoba internasional.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Bintan menangkap dua pria yang membawa sabu dengan seberat 16,5 kilogram (kg) dan 500 butir ekstasi di depan hotel Comfort Tanjungpinang, Jumat (17/3) sekira pukul 16.45.

Penangkapan kedua pria tersebut dilakukan saat mereka berada di area parkir Hotel Comfort. Saat dibekuk, mereka hanya pasrah. Barang yang diduga sabu dan ribuan pil ekstasi disembunyikan di bagasi mobil.

Sejumlah saksi mata menyebut, dua pelaku dan barang bukti langsung dibawa sejumlah polisi begitu ditangkap. Penangkapan pun sempat menghebohkan. Warga berkerumunan menyaksikan proses penangkapan.

“Petugas yang menangkap tidak berpakaian seragam,” kata Lisma, warga Batu 10, Tanjungpinang.

Joko, resepsionis Hotel Comfort mengatakan, dua pria yang ditangkap karena membawa sabu itu sempat menginap di hotel tersebut. “Dia tamu hotel sini, nginap satu malam. Cek in tanggal 16 dan cek out hari ini. Saat keluar kamar dan hendak meninggalkan hotel ditangkap polisi, sekitar pukul 5 sore,” ujar Joko, kemarin.

Namun Joko tidak mengetahui nama-nama tamu yang ditangkap tersebut. “Saya tidak tahu, coba tanya ke sekuriti,” ujar Joko.

Ichbal, sekuriti hotel yang ditemui di lokasi membenarkan soal pelaku ditangkap polisi saat meninggalkan hotel. Dari KTP mereka, satu pelaku berinisial Ac. “Narkobanya mirip tawas, ditemukan di bagasi mobil,” ujar Ichbal.
Satres Narkoba berhasil membekuk dua pria terduga bandar narkoba di halaman parkir Hotel Confort Jalan Adi Sucipto Batu 10 Tanjungpinang, Jum’at (17/3) jam 16.45.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com