Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saham, data, pendapatan, dan berita Forum Ekonomi Dunia

Kepala Standard Chartered mengatakan Inggris “tahu apa yang harus dilakukan” dalam lingkungan yang menantang

Ketua Standard Chartered Jose Vinals mengatakan faktor jangka panjang dan pendek termasuk resesi yang akan segera terjadi akan menimbulkan tantangan bagi Inggris tahun ini, tetapi pemerintah harus “mempertahankan disiplin” dalam kebijakan fiskalnya, dan “menjaga kepercayaan” dalam perekonomian. kerja sektor. Nah, dan tingkatkan hubungannya dengan Uni Eropa.

Dia juga membahas prospek makro untuk tahun depan, mengapa menurutnya China akan mengejutkan, dan spekulasi bahwa bank tersebut adalah target akuisisi, yang dia katakan telah “membacanya di berita.”

Harga grosir di Amerika Serikat turun 0,5% pada bulan Desember

Harga grosir barang dan jasa Di Amerika Serikat, naik tajam pada bulan Desember, memberikan tanda lain dari penurunan inflasi.

Indeks harga produsen (PPI) turun 0,5% dari bulan ke bulan, Departemen Tenaga Kerja melaporkan, jauh di bawah perkiraan konsensus untuk penurunan 0,1% dalam jajak pendapat ekonom Dow Jones.

Baca cerita selengkapnya di sini.

Stocks on the Go: ASMI, Makan Bawa Pulang Naik 10%, EQT Turun 7%

Makan take away saja Saham melonjak 10% pada sore hari Rabu setelah perusahaan pengiriman makanan Belanda melaporkan pendapatan semester kedua dan berjanji untuk memprioritaskan profitabilitas atas pertumbuhan di masa depan.

Perusahaan Semikonduktor Nasional ASMI Itu juga naik lebih dari 10% setelah mengalahkan ekspektasi pendapatan kuartal keempat di belakang kondisi rantai pasokan yang membaik.

Di bagian bawah Stoxx 600, perusahaan ekuitas swasta Swedia EQT turun 7% setelah laporan pendapatan setahun penuh.

– Elliot Smith

Korner, CEO Credit Suisse, mengatakan lingkungan suku bunga biasa jauh lebih baik bagi dunia

Korner, CEO Credit Suisse, mengatakan lingkungan suku bunga biasa jauh lebih baik bagi dunia

CEO UniCredit mengatakan Eropa mungkin menentang peluang dan menghindari resesi

CEO UniCredit mengatakan Eropa dapat menghindari resesi

Poin data terbaru menunjukkan bahwa zona euro dapat menentang peluang dan menghindari resesi, menurut Andrea Ursell, CEO bank Italia. UniCredit.

“Pandangan kami adalah resesi ringan untuk tahun ini, tetapi sejak saat itu jika kami melihat semua indikator yang kami lihat, kami mungkin melihat risiko ke atas, jadi kami melihat sesuatu yang bahkan mungkin bukan resesi,” Ursell memberi tahu CNBC. Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Baca cerita selengkapnya di sini.

– Elliot Smith

Stocks on the Go: Makan Saja Bawa Pulang Naik 15%, ASMI Naik 8%

Makan take away saja Saham melonjak 15% pada awal perdagangan pada hari Rabu setelah perusahaan pengiriman makanan Belanda melaporkan pendapatan semester kedua dan berjanji untuk memprioritaskan profitabilitas atas pertumbuhan di masa depan.

Perusahaan Semikonduktor Nasional ASMI Itu melonjak lebih dari 8% setelah mengalahkan ekspektasi pendapatan kuartal keempat di belakang kondisi rantai pasokan yang membaik.

Tingkat inflasi Inggris turun untuk bulan kedua di bulan Desember

itu Tingkat inflasi tahunan Inggris Itu turun lagi pada bulan Desember menjadi 10,5% – tepat di bawah ekspektasi analis.

Itu adalah penurunan bulan kedua, setelah angka tersebut turun dari level tertinggi 41 tahun menjadi 10,7% pada November.

Kantor Statistik Nasional Inggris mengatakan kontribusi terbesar untuk perubahan “berasal dari transportasi (khususnya bahan bakar motor), pakaian dan alas kaki, rekreasi dan budaya, dengan harga yang lebih tinggi di restoran dan hotel, dan harga yang lebih tinggi untuk makanan dan minuman non-alkohol mengimbangi sebagian besar.”

READ  Pasar Eropa jatuh, dan China mengurangi langkah-langkah epidemi
CEO ABN AMRO mengatakan energinya

CNBC Pro: Morgan Stanley mengatakan mobil listrik yang lebih murah akan datang – dan menyatakan bahwa saham global akan diuntungkan

Dengan semakin populernya kendaraan listrik, teknologi manufaktur baru yang dapat membuat mereka lebih terjangkau mendapatkan daya tarik, menurut Morgan Stanley.

Bank Wall Street mengatakan beberapa pembuat mobil mengalihdayakan proses tersebut, yang dapat menguntungkan tiga pemasok suku cadang utama Asia.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Harga minyak naik karena China membuka kembali optimisme dan pemulihan permintaan

Harga minyak didukung karena China membuka kembali optimisme dan permintaan bahan bakar, dengan OPEC mengantisipasi bahwa permintaan minyak China berada di jalur yang tepat untuk pulih.

Brent Minyak mentah berjangka naik 0,85% menjadi $86,65 per barel, sementara kontrak AS naik. Texas Barat Tengah Kontrak berjangka naik 0,91% menjadi $80,91 per barel.

“Permintaan minyak China sedang menuju pemulihan karena pelonggaran langkah-langkah baru-baru ini untuk mencegah penyebaran virus Corona di negara tersebut,” Laporan minyak bulanan pemasang iklan.

Dia menambahkan bahwa permintaan minyak China pada kuartal pertama akan pulih dari penurunan tahunan 0,3 juta barel per hari secara tahunan pada kuartal keempat 2022 menjadi 0,2 juta barel per hari, pertumbuhan tahunan.

-Lee Ying Chan

CNBC Pro: Apakah Anda berpikir untuk kembali ke dunia teknologi besar? Investor ini mewaspadai 2 saham secara khusus

Bank of America melihat terjadinya resesi di kemudian hari

Resesi mungkin tidak akan dimulai sekarang sampai nanti di tahun 2023 karena belanja konsumen lebih kuat dari yang diperkirakan dan Federal Reserve telah mereda karena menaikkan suku bunga, menurut Bank of America.

“Kami menunda perkiraan kami untuk resesi moderat dalam ekonomi AS sekitar seperempat mengingat ketahanan belanja konsumen dengan mengorbankan pasar tenaga kerja yang kuat, penghematan berlebih, harga energi yang lebih rendah, dan kondisi keuangan yang lebih mudah,” perusahaan kata dalam sebuah pernyataan. Catatan pelanggan. “Namun, kami percaya bahwa hambatan akan mendorong konsumen untuk membelanjakan lebih sedikit dan mendorong tingkat tabungan lebih tinggi seiring berjalannya tahun.”

READ  Sebuah negara untuk satu hari berduka atas kematian Sheikh Khalifa bin Zayed dari UEA | berita terbaru india

Itu menempatkan resesi pada kuartal kedua, didorong oleh perlambatan yang didorong oleh investasi yang merembes ke dalam belanja konsumen.

Setelah menaikkan suku bunga pinjaman acuan sebesar 4,25 poin persentase pada tahun 2022, Fed diperkirakan akan melakukan pelonggaran, dengan kenaikan sebesar 0,25 poin persentase pada bulan Februari. Ini diharapkan akan diikuti oleh peningkatan seperempat poin tambahan di bulan Maret dan Mei.

Perusahaan mengatakan penurunan suku bunga kemungkinan tidak akan terjadi sampai 2024.

-Jeff Cox

Pasar Eropa: Berikut adalah panggilan pembukaan

Pasar Eropa menuju pembukaan beragam pada hari Rabu karena investor tetap tidak yakin tentang prospek ekonomi, topik yang menjadi agenda utama di Forum Ekonomi Dunia di Davos minggu ini.

Britania Raya indeks FTSE 100 Indeks diperkirakan dibuka 12 poin lebih rendah di 7832, Jerman Dax Peningkatan 31 poin di 15.203 poin di Prancis kk Italia naik 19 poin pada 7085 FTSE MIB Itu naik 37 poin menjadi 25.982, menurut data IG.

CNBC akan berbicara kepada sekelompok delegasi di Forum Ekonomi Dunia pada hari Rabu, termasuk CEO Unicredit, Infosys, Nokia, Aramco dan Credit Suisse serta menteri keuangan Yunani dan Polandia dan menteri luar negeri Arab Saudi, di antara banyak lainnya. yang lain. Ikuti liputan kami di sini.

– Holly Ellytt