Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saham, laba, data, dan berita

Pasar Eropa memulai pekan perdagangan baru dengan catatan yang tidak pasti pada hari Senin karena investor menilai kembali prospek ekonomi.

Pan-Eropa Stok 600 Itu naik 0,1% pada sore hari, dengan saham teknologi dan pertambangan bertambah 1,2% sementara bahan kimia turun 1,1%.

Pasar global telah mempertimbangkan kemungkinan tersebut Federal Reserve Ini bersiap untuk memperlambat laju kenaikannya dalam perang melawan inflasi setelah data ekonomi menunjukkan minggu lalu Harga grosir dan eceran murah.

Pada hari Jumat, Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan dia hanya lebih suka a Tinggi seperempat titik Pada tanggal 1 Februari, ketika bank sentral menyajikan pembaruan kebijakan suku bunga berikutnya. Waller juga mengatakan tarif sudah cukup tinggi untuk memperlambat perekonomian.

Kristalina Georgieva, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, Jumat mengatakan di Forum Ekonomi Dunia bahwa prospek ekonomi global tidak seburuk yang dikhawatirkan dua bulan lalu – “tetapi tidak terlalu buruk belum berarti baik.”

“Kita harus berhati-hati,” Dia mengatakan pada sesi penutupan Forum Ekonomi Dunia di Davos yang dimoderatori oleh CNBC.

daw Saya membuka dua teratas Karena investor menimbang potensi pelambatan, atau jeda, dari Federal Reserve dan bersiap untuk minggu pendapatan yang sibuk.

Saham lebih tinggi di Asia dalam semalamtetapi sebagian besar pasar di wilayah tersebut tutup untuk liburan Tahun Baru Imlek, dengan pasar di Shanghai tutup sepanjang minggu.

READ  India berduka atas kematian Ratu Elizabeth, bendera nasional berkibar setengah tiang