Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saksikan: “Bisakah Anda Mengulanginya?” Pejabat Cina setelah jeda yang lama tentang masalah protes | berita Dunia

Saat China bergulat dengan protes massa besar-besaran terhadapnya Menutup pesanan untuk Xi JinpingJuru bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian mengatakan bahwa China sedang mengejar “kebijakan dinamis penyebaran musuh virus” dan tidak ada protes publik. Dia menjawab pertanyaan reporter Reuters dan sekarang videonya menjadi viral. Bukan karena jawaban yang akhirnya dia berikan tetapi jeda panjang yang dia ambil hanya untuk meminta wartawan mengulangi pertanyaannya.

Jam tangan

Penjaga menggambarkan jeda panjang Zhao Lijian sebagai “keheningan yang canggung”. Pertanyaannya adalah: “Mengingat meluasnya kemarahan dan frustrasi dengan kebijakan nol Covid dalam beberapa hari terakhir di seluruh China, apakah China mempertimbangkan untuk mengakhirinya, dan jika ya, kapan?”

Pembicara terus melihat ke depannya memilah-milah kertas dan, setelah sekitar 20 detik, diminta untuk mengulangi pertanyaannya.

Ketika pertanyaan itu diulangi, Zhao Lijian berhenti sejenak dan kemudian mendongak untuk berkata, “Apa yang Anda sebutkan tidak mencerminkan apa yang terjadi.”

China telah menyaksikan protes besar-besaran dalam beberapa hari terakhir termasuk di Shanghai dan Beijing terhadap tindakan penguncian ketat yang diberlakukan oleh Jinping. Namun, polisi meningkatkan penumpasan mereka dengan mengunjungi rumah-rumah pengunjuk rasa. Tempat-tempat di mana protes anti-pemerintah berlangsung ditutup dengan barikade. Mahasiswa yang berdemonstrasi menentang pemerintah di perguruan tinggi disuruh pulang ke kampung halaman.

READ  Perdana Menteri Modi menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 27 September | berita terbaru india