Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saksikan parasut ExoMars menyebar dari ketinggian 18 mil

Sebuah boneka naik ke stratosfer Ketinggian minggu lalu, sebagai bagian dari Persiapan berkelanjutan ESA untuk misi ExoMars, dijadwalkan diluncurkan tahun depan. Integritas struktural (dan reputasi) parasut rumah boneka dipertaruhkan, dan klip di atas menunjukkan bahwa itu lulus ujian.

Beberapa parasut telah diuji menjelang misi ESA-Roscosmos ExoMars, yang akan berangkat ke Planet Merah. September 2022. Pertama, Ada parasut utama tahap pertama selebar 50 kaki, yang tanpa masalah memperlambat jatuhnya boneka uji dengan kecepatan supersonik. Kemudian itu datang Parasut utama tahap kedua selebar 115 kaki, yang menyelesaikan pekerjaan, dengan kerusakan minimal.

“Kami sangat senang melaporkan bahwa parasut utama pertama kami bekerja dengan sempurna: kami memiliki desain parasut supersonik yang dapat terbang ke Mars,” kata Thierry Blanqueart, Ketua Tim ExoMars, ESA. jumpa pers. “Setidaknya akan ada dua kesempatan lagi untuk menguji desain kanopi ini agar lebih percaya diri,” tambah Blanqueart.

Blancquaert mengatakan bahwa sementara parasut utama kedua tidak bekerja dengan sempurna, Dia melakukan lebih baik dari lari sebelumnya; Dua di antaranya termasuk uji jatuh yang gagal pada 2019 dan 2020. Untuk berjaga-jaga, kali ini Badan Antariksa Eropa memesan beberapa parasut cadangan dari AS yang sama. Pabrikan yang membuat penjelajah ketekunanini berhasil sistem tenda. Kedua parasut dipersenjatai dengan peluncuran pilot mereka sendiri, Boneka itu adalah perisai panas. Sistem propulsi rudal diluncurkan dalam waktu 20 detik sebelum mendarat Untuk memastikan sistem cukup melambat sebelum Anda menyentuhnya.

Tes jatuh berikutnya dijadwalkan untuk Oktober atau November tahun ini dan akan berlangsung di Oregon.

LEBIH: Saksikan Parasut Mars 2020 Terbentang di Super Fast NASA Mars 2020

READ  Astronot SpaceX mengatakan dia sakit dalam dua hari pertama misi Inspiration4 dan berpikir penerbangan luar angkasa tidak cukup lama, menurut sebuah laporan.