Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sama seperti Donald Trump yang ditangkap dalam kasus penipuan pemilu, begitu pula Joe Biden

Sama seperti Donald Trump yang ditangkap dalam kasus penipuan pemilu, begitu pula Joe Biden

Joe Biden telah mengirimkan permohonan kepada X untuk menyumbang pada kampanye pemilihannya kembali.

Washington:

Dengan ditangkapnya mantan Presiden Donald Trump di Atlanta, Presiden AS Joe Biden mengatakan dia berbicara dengan pemimpin Ukraina itu pada hari Kamis dan mengeluarkan permohonan baru untuk berkontribusi pada kampanye pemilihannya kembali pada tahun 2024 “tanpa apa pun.”

Biden terdiam sepanjang hari pada hari Kamis saat berlibur di sebuah rumah yang menghadap Danau Tahoe, tetapi sekitar waktu yang sama pesawat Trump mendarat di Atlanta, Gedung Putih mengumumkan pembicaraan telepon dengan Volodymyr Zelensky.

“Semoga hari ini menjadi pengingat bahwa kekuatan kegelapan dan dominasi tidak akan pernah memadamkan api kebebasan yang hidup di hati orang-orang bebas di mana pun,” tulis Biden dari akun resmi kepresidenannya di platform jejaring sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. . Setelah mengumumkan panggilan itu.

Biden tidak merujuk pada masalah hukum yang dihadapi Trump, dan berpegang pada kebijakan untuk menghindari mengomentari masalah yang dihadapi calon presiden dari Partai Republik pada tahun 2024.

Namun, Biden mengirimkan permohonan kepada X untuk memberikan sumbangan untuk kampanye pemilihannya kembali pada waktu yang sama ketika Trump sedang dalam perjalanan untuk ditangkap di Penjara Fulton County.

“Tanpa hal lain, saya pikir hari ini adalah hari yang baik untuk memperkenalkan kampanye saya,” tulis Biden.

Ketika Trump didakwa dalam kasus terpisah di Washington pada 1 Agustus, Biden sedang berada di rumah liburannya di Pantai Rehoboth, Delaware, makan di luar dan menonton film blockbuster.

Dalam panggilan telepon tersebut, Gedung Putih mengatakan, kedua pria tersebut berdiskusi dengan Zelensky tentang dimulainya pelatihan pilot Ukraina untuk menerbangkan jet tempur F-16 buatan AS, serta persetujuan cepat negara-negara lain untuk mentransfer F-16 mereka ke Ukraina.

READ  Jika China melanggar LAC lagi, Rusia tidak akan membantu, kata US Dy NSA

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)