SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sambut Ramadan, 30 Usaha Mikro Kecil Ikuti Bazar Ipemi Bintan

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Mei 2017 | 10:48
  • Dibaca : 615 kali
Sambut Ramadan, 30 Usaha Mikro Kecil Ikuti Bazar Ipemi Bintan
Kepala Disperindag Bintan Dian Nusa, Ketua Ipemi Bintan Eri Yanti meninjau stand bazar di halaman Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara, Senin (22/5).m rofik

BINTAN UTARA – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Bintan yang beranggotakan 30 pengusaha kecil/usaha mikro kecil, menggelar bazar meyambut datangnya Ramadan di halaman Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara, Senin (22/5).

30 tenda terpampang mengelilingi halaman. Beragam produk dijajakan, mulai dari pakaian muslimah, hijab, suvenir, aksesoris, makanan, minuman, hingga cemilan, kerajinan tangan, dan produk home made lainnya.

Ketua Ipemi Bintan Eri Yanti mengatakan, pihaknya memfasilitasi para anggota Ipemi untuk menjual sekaligus memperkenalkan produknya. Selain anggota Ipemi, lembaga atau instansi, kelompok masyarakat, juga turut membuka stand.

“Bazar ini mengangkat tema, menyambut Ramadan kita gerakkan muslimah membangun ekonomi untuk kemandirian masyarakat Bintan yang gemilang,” ujar Eri.

Pada bazar ini, kata dia, juga memperkenalkan Ipemi kepada masyarakat, di mana Ipemi merupakan jembatan bagi pengusaha kecil muslimah untuk mempromosikan ke berbagai wilayah, bahkan ke luar negeri dimana Ipemi memiliki jaringan pemasaran. “Ipemi sudah memiliki jaringan penjualan dan promosi di Thailand maupun Malaysia,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan lomba d’ai cilik maupun hafidz quran yang diikuti pelajar SD/SMP dan Taman Pedidikan Alquran (TPQ).

Menurut dia, bazar terlaksana atas kerjasama antara Ipemi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Bintan. “Segenap elemen tersebut mendukung peran Ipemi untuk melahirkan para perempuan muslim yang mandiri dalam ekonomi,” terangnya.

Kepala Dinkop UKM Bintan Dian Nusa mengatakan, pihaknya mendata setiap peserta bazar untuk diberikan pedampingan dalam manajemen, teknik, maupun pemasaran. “Tanggal 29 ini beberapa stand bazar ini akan kita ikutkan pada bazar Ramadan di hotel, di Lagoi,” kata Dian Nusa.

Bazar kebanyakan dikunjungi para ibu-ibu rumah tangga. Mereka berburu busana muslimah yang harganya relatif murah. “Bajunya cantik-cantik, bermerk. Modelnya baru-baru. Pas buat lebaran,” ujar Meli, salah seorang pengunjung ditemui di lokasi bazar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com