Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Samosa Pe Charcha? Jauh dari Covid, Morrison akhirnya bertemu ‘teman baik’ Modi hari ini. Berikut agendanya

Narendra Modi Di Amerika “href=”https://www.news18.com/topics/narendra-modi-in-america/”>

Perdana Menteri Narendra Modi, yang sedang dalam perjalanan ke AS, dijadwalkan mengadakan hingga delapan pertemuan hari ini, termasuk dengan mitranya dari Australia Scott Morrison. Ini akan menjadi pertama kalinya kedua perdana menteri bertemu tatap muka setelah pandemi virus corona dimulai pada 2020.

Terakhir kali ketika Perdana Menteri Australia Scott Morrison dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Modi pada Mei 2020, ia mendapat hadiah kejutan untuk mitranya dari India.

Narendra Modi di Pembaruan Langsung AS: CEO Bertemu, Duo dengan Morrison Australia di meja untuk hari pertama saat Perdana Menteri mendarat di AS

Dalam tweet tertanggal 31 Mei 2020, Perdana Menteri Australia mengatakan dia ingin berbagi ScoMosas vegannya dengan chutney Mangga dengan Perdana Menteri India. Dia menyebut samosa itu “ScoMosas,” mengawali namanya pada hidangan itu, dan menambahkan bahwa dia membuat saus mangga “dari awal.”

“Sayang sekali saya bertemu dengan @narendramodi minggu ini melalui tautan video. Mereka adalah vegetarian, yang ingin saya bagikan,” tulis Scott Morrison di Twitter.

Pemimpin Australia telah menandai Perdana Menteri Modi dalam sebuah tweet dan mengatakan dia ingin berbagi makanan ringan populer dengan pemimpin India.

Perdana Menteri Modi kemudian menanggapi tweet tersebut dengan mengatakan bahwa kedua negara “terhubung oleh Samudra Hindia” dan “disatukan oleh samosa India”.

“Begitu kita mencapai kemenangan yang menentukan atas COVID-19, kita akan menikmati samosa bersama,” kata Perdana Menteri Modi.

Ini bukan pertama kalinya Moody dan Morrison berbagi lelucon. Pada KTT G20 di Osaka pada 2019, keduanya berbagi ruang layar dalam selfie dengan Morrison memposting foto di Twitter dengan judul “Kithana acha he Modi!” (Seberapa baik Moody).

‘Kedua belah pihak menderita karena ekspektasi yang tidak sesuai’: Ketua Dewan Bisnis AS-India tentang hubungan perdagangan ‘menggantikan’ China

Perdana Menteri Australia akhirnya bertemu langsung dengan Perdana Menteri Modi hari ini, jadi apakah Perdana Menteri India Morrison akan memperlakukan Desi Samosas alih-alih ‘Skosa’?

Kedua pemimpin sebelumnya telah bertemu di sejumlah kesempatan di sela-sela berbagai konferensi internasional.

Morrison baru-baru ini menghubungi Modi untuk memberi tahu dia tentang rencananya untuk bergerak maju dengan aliansi AUKUS. Amerika Serikat, Inggris dan Australia pekan lalu mengumumkan aliansi AUKUS Indo-Pasifik untuk melawan ancaman abad ke-21 dan memungkinkan pembagian kemampuan pertahanan yang lebih besar, termasuk membantu Australia memperoleh kapal selam bertenaga nuklir, dalam upaya untuk melawan China. Kekuatan yang tumbuh di kawasan vital yang strategis.

Morrison dijadwalkan mengunjungi India pada Januari tahun lalu, dan harus menundanya karena kebakaran hutan di Australia. Penerbangan lain ke India pada Mei ditunda karena kasus COVID-19. Setelah pertemuannya dengan Morrison, Modi akan pergi ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Wakil Presiden India-Amerika Kamala Harris di kantor seremonialnya. Pertemuan pertama antara kedua pemimpin itu dijadwalkan selama satu jam.

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini

READ  Modi membuka pusat konvensi di Varanasi, tonton videonya اهد