Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Satu untuk berurusan dengan mereka semua.  Adaptor Dock Icy untuk SSD dan HDD untuk M.2, SATA, dan NVMe

Satu untuk berurusan dengan mereka semua. Adaptor Dock Icy untuk SSD dan HDD untuk M.2, SATA, dan NVMe

Bagus untuk teknisi servis dan penggemar DIY.

Jika Anda sendiri berurusan dengan memperbarui, memperbaiki atau merakit komputer, tidak harus dalam kaitannya dengan bisnis terkait, dan setidaknya untuk kebutuhan Anda sendiri, keluarga atau teman, maka Anda akan tertarik dengan alat yang sangat berguna ini. Jika Anda ingin menghubungkan berbagai jenis media komputer internal dengan cepat, alih-alih membuka casing dan mencolokkannya langsung ke motherboard, Anda selalu dapat membeli adaptor USB. Saya menggunakan frase jamak pada catatan khusus, karena ada banyak standar, antarmuka USB yang khas melimpah di toko-toko, dan hanya satu jenis media yang dapat digunakan.

Apakah Anda ingin menyalin dan membaca data pada hard drive dan SSD dari berbagai jenis melalui USB? Biasanya diperlukan beberapa adaptor



Saat menghubungkan gudang data SSD atau HDD 2,5″ dengan konektor SATA, kami biasanya menggunakan kaset USB yang dibuat untuk perangkat jenis ini. Namun, jika itu adalah drive SSD M.2, maka itu adalah antarmuka USB lain. Atau bahkan dua, karena ada model yang hanya cocok dengan SSD M.2 PCIe NVMe, tetapi juga model lain yang hanya kompatibel dengan SSD SATA M.2. Dan orang tidak boleh lupa apa, meskipun semakin jarang, masih digunakan, hard drive SATA desktop 3,5 inci terbesar. Itu membuatnya perlu untuk memiliki hingga empat adaptor yang berbeda. Mungkin tiga, karena masing-masing HDD di bawah 3,5 inci juga harus bekerja dengan HDD 2,5 inci dan SSD, tetapi tidak akan bekerja secara terbalik.

Satu untuk berurusan dengan mereka semua.  Adaptor Dock Icy untuk SSD dan HDD untuk M.2, SATA, dan NVMe
Icy Dock Mini EZ-Adapter MB104U-1SMB Kompatibel dengan Dua Jenis SSD M.2 dan HDD/SSD SATA 2.5 Inch/Foto: Icy Dock

Saya sendiri menggunakan jenis aksesori ini. Mungkin tidak semuanya, karena saya lebih suka membeli kaset PCIe M.2 universal dan SSD SATA, daripada dua produk terpisah. Namun, dengan media SATA 2,5″, saya harus menggunakan yang lain. Saya juga memiliki antarmuka USB 2.0 lama untuk HDD dan IDE SATA 3,5″, tetapi saya jarang menghubungkan jenis media ini ke sana. Bagaimana jika jumlah trafo dikurangi seminimal mungkin?

READ  Nvidia GeForce 471.11 WHQL: Driver Siap Game untuk RTX dan DLSS 2.0 di Doom & Linux

Icy Dock EZ-Adapter MB104U-1SMB Antarmuka USB apa pun yang kompatibel dengan SATA HDD/SSD, M.2 NVMe, M.2 SATA

Ini dimungkinkan dengan Adaptor Icy Dock EZ MB104U-1SMB. Sejauh asosiasi dengan The Lord of the Rings dan Ring of Lonely Power muncul di pikiran, yang memiliki sedikit gema dalam judul artikel yang baru saja Anda baca. Meskipun dalam hal ini kami tidak memiliki varian SATA dan IDE 3,5″, jenis media ini kurang umum, jadi itu bukan masalah besar. Profesional masih dapat memikirkan sesuatu hingga U.2 dan SAS atau SCSI, tetapi dalam kondisi peralatan rumah tangga, dan bahkan di sebagian besar desktop dan laptop perusahaan, ini tidak masuk akal.

Satu untuk berurusan dengan mereka semua.  Adaptor Dock Icy untuk SSD dan HDD untuk M.2, SATA, dan NVMe

Pengoperasian slot yang benar memastikan setidaknya 5 atau 10.000 penggunaan (tergantung pada jenis disk) / Foto: Icy Dock

Bagaimanapun, tidak hanya satu perangkat memiliki port yang bertanggung jawab untuk menghubungkan ke M.2 PCIe dan SSD SATA (M.2 2230, 2242, 2260 dan 2280), tetapi bahkan dengan media SSD dan hard drive SATA 2,5 inci. Semuanya dikelola oleh chip Realtek RTL9210B. Sangat bagus, terutama jika kita harus menyalin data atau memeriksa disk yang salah tempat, karena kita tidak membawa peralatan lain. Atau jika kita tidak ingin memiliki banyak perangkat keras dan lebih memilih solusi multifungsi.

Satu untuk berurusan dengan mereka semua.  Adaptor Dock Icy untuk SSD dan HDD untuk M.2, SATA, dan NVMe

Media tidak ditutup dengan selotip apa pun, sehingga udara dapat mengalir di sekitarnya tanpa masalah dan dengan demikian mendingin / Foto: Icy Dock

Kami tidak memerlukan catu daya tambahan, yang Anda butuhkan hanyalah satu kabel USB-C yang terhubung (kit termasuk varian USB-C ke USB-A). Kami menghubungkan media ke antarmuka, lalu semuanya ke komputer dan hanya itu. Semuanya harus bekerja sekarang. Data ditransfer melalui USB 3.2 Gen 2, dan kecepatan maksimum teoretis adalah 10 Gbit/dtk, atau 1250 MB/dtk. Setelah menelusuri katalog di situs web Icy Dock, saya juga memperhatikan bahwa penawaran tersebut juga menyertakan versi adaptor yang lebih lama dengan USB 3.2 Gen 1 (5 Gb/s atau 625 Mb/s). Harga dan tanggal masuknya produk yang akan dijual belum ditentukan.

READ  Poco X3 GT juga dikenal sebagai Redmi Note 10 Pro