Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saturnus akan bersinar lebih besar dan lebih terang di langit minggu ini. Inilah cara Anda dapat melihatnya.

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan Saturnus yang lebih besar dan cerah, minggu ini mungkin merupakan kesempatan terbaik Anda.

Planet Bercincin mencapai tonggak utama pada tahun 2021 ketika bergerak ke oposisi sekitar pukul 01:00, 2 Agustus, peristiwa setahun sekali, menurut EarthSky.org.

“Pada oposisi, Saturnus terbit di timur saat matahari terbenam, naik tertinggi pada malam hari dan terbenam di barat saat matahari terbit,” kata EarthSky.

Saturnus akan bergerak langsung berlawanan dengan Matahari dari Bumi dan dapat dilihat sepanjang malam, Menurut NASA. Planet ini juga akan berada dalam kondisi terbaiknya dan akan mencapai titik tertinggi di langit sekitar tengah malam.

Jika Anda ingin melihat Saturnus dan cincinnya dari dekat, Anda mungkin memerlukan teleskop, kata almanak petani.

iklan

Dan jika Anda melewatkan kesempatan melihat Saturnus ini, jangan khawatir. Anda juga akan dapat melihat Saturnus di langit malam selama sisa bulan Agustus dan sepanjang sisa tahun ini.

Menurut EarthSky, “Saturnus dan Jupiter akan tetap dekat satu sama lain di kubah langit sepanjang tahun 2021. Mereka akan tetap berada di langit malam selama sisa tahun ini.”

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Saturnus dan kapan melihatnya, klik disini.

Lebih lanjut tentang KSAT:

Hak Cipta 2021 oleh KSAT – Semua hak dilindungi undang-undang.

READ  Dr. Marty McCurry: Setengah dari semua orang Amerika yang tidak divaksinasi kebal terhadap virus corona