Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Saya belum pernah melihat badai seperti ini: California berjuang melawan rekor salju, hujan, dan ribuan tanpa listrik

New Delhi,Diperbarui: 26 Februari 2023, 7:39 GMT

Sebuah mobil melintasi Wilson Avenue di Rancho Cucamonga, California, saat salju mulai menyelimuti area sekitar 1.500 kaki pada Sabtu, 25 Februari 2023. (Will Lester/The Orange County Register via AP)

Oleh Meja Dunia Hari Ini India: Badai musim dingin besar selama beberapa hari terakhir telah mendatangkan malapetaka di California, menyebabkan banjir di beberapa kota dan menyebabkan hampir 85.000 rumah tangga dan bisnis tanpa listrik di Los Angeles. Badai terus menghantam bagian California, meluapkan sungai ke tingkat yang berbahaya dan hujan salju bahkan di daerah dataran rendah di sekitar Los Angeles. Lebih dari 7 inci hujan turun di Ventura County, Associated Press melaporkan, menyebabkan banjir bandang pada Sabtu pagi.

Layanan Cuaca Nasional melaporkan bahwa itu adalah salah satu badai paling kuat yang pernah melanda California barat daya, lapor kantor berita AP. Bahkan saat volume hujan dan angin melambat, badai terus memberikan dampak yang signifikan termasuk hujan salju serendah 1.000 kaki.

“Dengan satu badai musim dingin bergerak melalui California, Pantai Barat akan melihat putaran lain dari badai musim dingin pada hari Minggu yang akan membawa salju tebal ke pegunungan Cascades dan pegunungan dengan fokus terbesar di Sierra Nevada,” kata Layanan Cuaca Nasional dalam laporannya. pembaruan terbaru. menciak.

Perbukitan di sekitar pinggiran Santa Clarita, utara Los Angeles, diselimuti warna putih, dan salju juga menyelimuti pinggiran dalam di sebelah timur.

Inilah yang terjadi sejauh ini:

  • – Sebagian besar wilayah Golden State diselimuti salju putih minggu ini karena badai bersejarah yang meluluhlantakkan sebagian besar Amerika Serikat dengan cuaca dingin yang menggigit. Peramal meramalkan cuaca yang lebih dingin di toko. “Ini benar-benar badai terkuat yang pernah kami lihat selama bertahun-tahun,” kata Eric Boldt, ahli meteorologi koordinator peringatan dengan National Weather Service di California Selatan, kepada The Guardian.

    A

  • “Kami sudah lama tidak melihat badai dingin seperti ini di California Selatan,” kata Dr. Dan McEvoy, seorang peneliti di Pusat Iklim Regional Barat. Ahli meteorologi mengatakan akan ada satu hari istirahat sebelum badai berikutnya tiba pada Senin.

    Angin kencang merobohkan pepohonan dan menumbangkan kabel listrik, menimbulkan risiko pemadaman listrik lebih lanjut. Menurut PowerOutage.us, lebih dari 120.000 pelanggan utilitas di California tetap tanpa listrik, menurut Associated Press.

    Interstate 5, jalan raya utama utara-selatan Pantai Barat, tetap ditutup karena salju dan es yang tebal di Tejon Pass.
    A

  • Layanan Cuaca Nasional memperingatkan penduduk ibu kota negara bagian, Sacramento, untuk menghindari perjalanan dari Minggu hingga Rabu karena hujan dan salju mulai lagi pada Sabtu. “Dampak ekstrim dari salju tebal dan angin akan menyebabkan kondisi mengemudi yang sangat berbahaya dan mustahil, penutupan jalan berskala besar, dan dampak infrastruktur!” kata agensi itu di Twitter.

    A

  • Sistem tekanan rendah besar yang didorong masuk dari Kutub Utara bertanggung jawab atas kondisi yang tidak biasa, kata Brian Jackson, pakar prakiraan cuaca di NWS Weather Prediction Center di College Park, Maryland.

    Menurut Badan Cuaca, kelompok badai berikutnya diperkirakan akan melanda hari Minggu dan akan membawa angin hingga 50 mph (80 kph) di Lembah Sacramento, dan hembusan hingga 70 mph di pegunungan Sierra Nevada terdekat. , menurut Reuters. Taman Nasional Yosemite ditutup hingga Rabu karena kondisi musim dingin yang parah.

  • “Orang-orang tidak hanya marah, mereka juga berkelahi,” kata M. Perry, direktur keadilan lingkungan di Michigan United, sebuah kelompok yang mengadvokasi keadilan ekonomi dan ras, kepada AP. “Orang-orang berkumpul di bawah selimut agar tetap hangat.”

    Sistem tekanan rendah juga diperkirakan menyebabkan hujan dan salju meluas di Nevada selatan hingga Arizona barat laut pada Minggu pagi, menurut kantor National Weather Service di Las Vegas. Perjalanan udara untuk sebagian besar California Selatan dihentikan ketika Bandara Internasional Los Angeles dihentikan, memengaruhi semua penerbangan yang berangkat dan tiba pada hari Jumat.
    A