Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Saya yakin bahwa …” Modi menyampaikan harapan terbaik kepada Perez Sheikh Mohammed UEA yang baru | berita terbaru india

Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Sabtu turun ke Twitter untuk mengungkapkan “harapan terbaiknya” kepada Presiden baru Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. “Saya yakin di bawah kepemimpinan dan visinya yang dinamis, kemitraan strategis komprehensif kami akan terus diperdalam,” kata Modi di situs microblogging.

Media resmi melaporkan bahwa Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pemimpin de facto Uni Emirat Arab, terpilih sebagai presiden baru negara Teluk oleh Dewan Tertinggi Federal hari ini.

Dewan yang mencakup para penguasa tujuh emirat Federasi Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed mengangkat presiden baru, Sehari setelah kematian saudara tirinya, Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed, yang juga penguasa Abu Dhabi.

Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang juga Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab, menulis: “Kami mengucapkan selamat kepadanya dan berjanji setia kepadanya seperti yang dilakukan rakyat kami … ikuti kepemimpinannya menuju kemuliaan.” di Twitter.

Putra mahkota Abu Dhabi sejak 2004, Sheikh Mohammed yang berusia 61 tahun – juga dikenal sebagai MBZ, telah mengendalikan dana kekayaan terkaya keempat di dunia dan sekitar 6 persen dari cadangan terbukti minyak mentah, menurut Bloomberg. Laporan Bloomberg menambahkan bahwa ia juga dipuji karena memoles citra negara Teluk sebagai oasis liberal, sosial dan pro-bisnis sambil mempertahankan garis keras pada perbedaan pendapat dan menutupi negara dengan pengawasan teknologi tinggi.

READ  Impor minyak Rusia: Pak PM memuji 'kebijakan luar negeri independen' India

Sementara itu, pesan Modi mengenai perkembangan terakhir di UEA datang pada hari ketika India mengadakan berkabung resmi sebagai tanda penghormatan atas kematian Sheikh Khalifa. Sebelumnya pada hari Sabtu, bendera nasional dikibarkan di seluruh negeri di semua bangunan tempat triwarna berkibar setiap hari. Pada hari Jumat, Kementerian Dalam Negeri (MHA) mengumumkan keadaan berkabung resmi selama satu hari.

Modi juga turun ke Twitter pada hari Jumat setelah berita kematian Sheikh Khalifa menyebar. Dia mengatakan itu “Sangat sedih” untuk mengetahui berita kematian Sheikh Khalifa, Dia mengingatnya sebagai “seorang negarawan besar dan pemimpin visioner di mana hubungan India-UEA berkembang.”

Beberapa pemimpin politik lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri S Jaishankar, Menteri Persatuan Piyush Goyal, pemimpin Kongres Rahul Gandhi dan Ketua Menteri Kerala Pinarayi Vijayan, antara lain, juga menyatakan belasungkawa atas kematian Sheikh Khalifa.