SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Seaplane Airfast Dibawa ke Hang Nadim

Seaplane Airfast Dibawa ke Hang Nadim
Pesawat carter milik PT Airfast Indonesia yang sempat mendarat darurat di perairan Ocarina, Batam Centre akhirnya diterbangkan kembali menuju Bandara Hang Nadim, Minggu (11/3/2018) sekira pukul 07.15.

NONGSA – Pesawat carter milik PT Airfast Indonesia yang sempat mendarat darurat di perairan Ocarina, Batam Centre akhirnya diterbangkan kembali menuju Bandara Hang Nadim, Minggu (11/3/2018) sekira pukul 07.15.

Pesawat amfibi jenis Viking Twin Otter 400 dengan kode PK – OCK ini sebelumnya harus menjalani perbaikan oleh tim teknisi PT Airfast Indonesia karena bermasalah pada bagian gear handling. Perbaikan ini berjalan sekitar 11 jam pasca mendarat darurat. Meski demikian, pilot dan teknisi juga memastikan keamanan dan fungsi pesawat sebelum take off dari perairan Ocarina menuju Bandara Hang Nadim.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pesawat sudah berada di apron Bandara Hang Nadim. Sejumlah teknisi tengah berupaya melakukan pengecekan secara keseluruhan sebelum pesawat kembali dioperasikan kembali.

“Iya, sudah dibawa oleh pilotnya. Tadi sekitar pukul 07.40 pesawat sudah landing di Hang Nadim dengan aman. Rencananya mau diperiksa kembali kesiapan pesawat untuk operasi kembali,” kata Suwarso, kemarin (11/3/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com