Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah iklan surat kabar lama dari tahun 1979 yang memberi selamat kepada orang-orang India yang bepergian ke luar negeri telah menjadi viral

Sebuah iklan surat kabar lama dari tahun 1979 yang memberi selamat kepada orang-orang India yang bepergian ke luar negeri telah menjadi viral

Gambar tersebut menunjukkan kliping surat kabar berbahasa Inggris yang menampilkan foto seorang warga India

Berbeda dengan negara-negara Barat, di mana surat kabar sedang berjuang di era digital, industri media cetak di India justru berkembang pesat. Tradisi ini dimulai pada tahun 1780, dengan peluncuran surat kabar India pertama oleh James Augustus Hickey. Surat kabar tetap menjadi kebutuhan pokok rumah tangga di India, tidak hanya berfungsi sebagai sumber berita (lokal dan internasional), namun juga sebagai platform periklanan.

Saat ini, iklan biasanya mempromosikan penjualan, kampanye merek, atau kematian. Namun, di masa lalu, surat kabar memberikan ucapan selamat kepada warganya karena telah bepergian ke luar negeri. Postingan media sosial baru-baru ini, yang dibagikan oleh Pengguna X, menyoroti kebiasaan unik ini. Gambar tersebut menunjukkan kliping surat kabar berbahasa Inggris yang berisi foto seorang penduduk India, detailnya, dan pesan ucapan selamat atas perjalanan internasionalnya.

Pengguna

Pengumuman khusus ini mengucapkan selamat kepada Rahlada Shetty, Direktur, Kohinoor Rolling Shutters & Engineering Works Pvt. Ltd., dalam perjalanan bisnisnya ke Inggris, Jerman Barat, Swiss dan tujuan Eropa lainnya.

Sementara itu, postingan di media sosial mendapat banyak reaksi sehingga memicu perpecahan di kalangan pengguna. Meskipun banyak yang mengakui perkembangan besar yang disaksikan di surat kabar India selama satu abad terakhir, ada pula yang bernostalgia dengan masa lalu.

Seorang pengguna mengomentari abad yang lalu.”

Pengguna lain berkomentar: “Anda tidak tahu betapa sulitnya mendapatkan telepon, apalagi paspor. Mendapatkan tiket dan visa untuk bepergian ke luar negeri seperti memenangkan Olimpiade.”

READ  Gempa bumi di New York jarang terjadi dan dirasakan di wilayah yang lebih luas: saat kota-kota di AS merasakan getaran yang "kuat".

“Postingan Bon Voyage sangat populer bahkan di tahun 90an. Ingatlah untuk melihat banyak postingan tersebut di surat kabar,” tulis pengguna ketiga.