Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah jembatan Baltimore runtuh setelah sebuah kapal bertabrakan dengannya, menyebabkan 7 orang tenggelam di air

Sebuah jembatan Baltimore runtuh setelah sebuah kapal bertabrakan dengannya, menyebabkan 7 orang tenggelam di air

Sebuah jembatan Baltimore terlihat sebagian runtuh setelah sebuah kapal kontainer bertabrakan dengannya dalam sebuah video yang mengejutkan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi, 26 Maret, sesaat sebelum pukul 01.30.

Sebuah klip video memperlihatkan runtuhnya jembatan di Baltimore setelah bertabrakan dengan kapal (@rawsalerts/X)

Jembatan Francis Scott Key memiliki panjang 3 km dan merupakan bagian dari I-95. Ini adalah jalan raya utama utara-selatan di Pantai Timur Amerika Serikat, membentang dari Miami, Florida hingga Maine.

Hindustan Times – Sumber berita terhangat tercepat Anda! Baca sekarang.

Jembatan Baltimore runtuh setelah sebuah kapal bertabrakan dengan keras dan jatuh ke Sungai Patapsco. “Semua jalur ditutup di kedua arah akibat kecelakaan di Jembatan Kunci I-695. Lalu lintas dialihkan,” tulis Otoritas Transportasi Maryland di X.

Hindustan Times – Sumber berita terhangat tercepat Anda! Baca sekarang.

Lalu lintas berhenti tiba-tiba. Banyak pengemudi yang terpaksa dialihkan.

Berbagai lembaga, termasuk Penjaga Pantai dan Pemadam Kebakaran, kini telah mengumumkan insiden tersebut sebagai insiden yang menimbulkan korban massal, menurut laporan X. Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Kota Baltimore juga menegaskan bahwa keruntuhan tersebut merupakan “peristiwa yang menimbulkan banyak korban jiwa”, menurut BBC.

“Tujuh orang dan beberapa kendaraan” terjatuh ke sungai

Kevin Cartwright, direktur komunikasi Departemen Pemadam Kebakaran Kota Baltimore, mengkonfirmasi kepada BBC bahwa “hingga tujuh orang dan beberapa kendaraan” jatuh ke sungai setelah jembatan Baltimore runtuh. Operasi penyelamatan multi-lembaga saat ini sedang berlangsung. Hal ini dipimpin oleh Departemen Pemadam Kebakaran, yang bekerja sama dengan Penjaga Pantai A.S. dan lembaga Maryland lainnya.

Otoritas Transportasi Maryland mengonfirmasi bahwa setiap jalur telah ditutup di kedua arah, dan lalu lintas kini dialihkan di sepanjang I-95 melalui kota, atau Terowongan Pelabuhan.

READ  Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengeluarkan permintaan maaf yang “tanpa syarat” atas seruan sebelumnya kepada mantan Nazi

Sementara itu, Walikota Baltimore Brandon Scott mengaku mengetahui kejadian tragis tersebut. Dia juga mengatakan telah melakukan kontak dengan pihak berwenang setempat. “Saya mengetahui kecelakaan yang terjadi di Key Bridge dan saya sedang dalam perjalanan ke sana,” kata Scott. “Personel darurat berada di lokasi kejadian, dan upaya sedang dilakukan.”

Belum ada laporan adanya korban jiwa terkait runtuhnya jembatan Baltimore. Namun, Polisi Kota Baltimore mengatakan kemungkinan besar beberapa pekerja berada di dalam air setelah jembatan runtuh.

“Saya mengetahui situasi di Key Bridge dan tetap melakukan kontak rutin dengan Kepala Pemadam Kebakaran dan Direktur Operasi Darurat,” tulis Eksekutif Baltimore County Johnny Olszewski Jr. dalam Doa bagi mereka yang terkena dampak.”