Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah kapal kargo tenggelam di lepas pantai Jepang, menyebabkan dua tewas dan sembilan hilang

TOKYO (Reuters) – Dua orang tewas dan sembilan hilang setelah sebuah kapal kargo tenggelam di lepas pantai barat daya Jepang Rabu pagi akibat angin musim dingin yang kuat, kata Penjaga Pantai Jepang, saat terus mencari korban selamat.

Enam orang yang diselamatkan tetap tidak sadarkan diri, sementara lima orang telah kembali pada pukul 20:30 waktu setempat (1130 GMT), kata Penjaga Pantai Jepang, mengutip informasi sebagian dari timpalannya di Korea Selatan.

Kapal berbobot 6.651 ton yang terdaftar di Hong Kong “Jintian”, yang memiliki 22 awak China atau Myanmar menurut laporan media, mengatakan Penjaga Pantai Jepang mengatakan panggilan darurat dikeluarkan Selasa malam.

Daerah tempat kapal tenggelam terletak di antara Nagasaki dan Pulau Jeju, Korea Selatan, tempat ratusan penerbangan dibatalkan pada Selasa karena cuaca buruk. Baca lebih banyak

Laporan media mengutip seseorang di kapal yang mengatakan bahwa kapal itu telah terdaftar dan dibawa ke air, dan bahwa semua anggota awak dipindahkan ke sekoci.

Belum ada kabar langsung tentang apa yang menyebabkan kapal itu terbalik. Seorang juru bicara Penjaga Pantai mengatakan angin kencang saat itu. Menurut pemberitaan media, kapal tersebut membawa kayu dari Malaysia menuju Incheon, Korea Selatan.

Juru bicara pemerintah Hirokazu Matsuno mengatakan penjaga pantai telah meminta bantuan dari kapal patroli dan pesawat di sekitar barat Nagasaki.

READ  Taliban membubarkan Komisi Hak Asasi Manusia Afghanistan dan lembaga penting lainnya | berita Dunia

Dia menambahkan, mengutip kapal-kapal lain di daerah itu, bahwa kapal itu tenggelam pada pukul 02:46 (1746 GMT pada hari Selasa).

Matsuno mengatakan kepada wartawan bahwa penjaga pantai “mencari kerja sama dari Pasukan Bela Diri, Penjaga Pantai Korea Selatan dan kapal-kapal yang berlayar di dekat perairan.”

Bagian barat Jepang dilanda badai musim dingin yang membawa kondisi sangat dingin dan berangin pada hari Selasa. Baca lebih banyak

Sebuah kapal terpisah kandas di tengah angin kencang di pulau Okinawa, Jepang selatan pada hari Selasa. Media melaporkan bahwa 19 awaknya diselamatkan dari Tiongkok.

Pelaporan tambahan oleh Kaori Kaneko, Chang Ran Kim, Satoshi Sugiyama dan Kantaro Komiya; Ditulis oleh Eileen Lees. Diedit oleh Robert Purcell, Nick McPhee, dan Bernadette Baum

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.