Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah pub di Cina menampar seorang wanita dengan denda 3.400 rupee karena tidak menciptakan ‘suasana yang semarak’

Sebuah pub di Cina menampar seorang wanita dengan denda 3.400 rupee karena tidak menciptakan ‘suasana yang semarak’

Pengguna media sosial dibuat bingung oleh kejadian aneh itu

Seorang wanita di China terkejut setelah membayar ekstra 300 yuan (3.431 rupee) karena dia dan teman-temannya “tidak menciptakan suasana yang cukup hidup” di sebuah bar, Pos Pagi Cina Selatan tersebut.

Menurut laporan itu, wanita tak dikenal itu memesan stan VIP di Boom Shake Bar di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, untuk dinikmati bersama teman-temannya.

Ketika tagihan 4988 yuan (57053) tiba, mereka terkejut menemukan sebotol anggur ekstra dan menambahkan biaya misterius 300 yuan. Wanita itu menghadapkan staf dan diberi tahu bahwa biaya tambahan adalah “hukuman” karena suasana di sekitar bilik kerja tidak cukup baik.

“Dia mengatakan kami didenda karena suasana di sekitar kami selama satu jam terakhir tidak cukup hidup,” kata wanita itu kepada situs berita Pear Video.

Wanita yang ditinggalkan balasannya berkata, ‘Kami pergi ke sana sebagai konsumen, bukan untuk bekerja untuk menciptakan suasana. Mengapa kita harus dihukum? Dia juga dikenakan biaya tambahan untuk sebotol anggur yang harganya lebih dari 1.000 yuan (Rs. 11.438).

Perdebatan segera terjadi antara wanita itu dan firma hukum, setelah itu kelompok tersebut memutuskan untuk menyelesaikan tagihan.

Namun, setelah wanita tersebut berulang kali mengajukan keluhan kepada perusahaan pemilik bar tersebut, pelayan yang menambahkan biaya tersebut mengganti uang wanita tersebut sebesar 1.480 yuan untuk ‘denda ekstasi’ dan sebotol anggur tambahan yang tidak mereka pesan.

Pengguna media sosial dibuat bingung oleh kejadian aneh itu. Kasus aneh itu juga memicu diskusi online tentang hak-hak konsumen di China.

Seorang pengguna berkata: ‘Awalnya, saya pikir pekerja itu didenda. Kemudian saya memastikan bahwa konsumen telah didenda, dan saya tidak percaya itu benar. Kasus yang langka! “

READ  Lebih dari 50.000 orang Ukraina melarikan diri dari negaranya dalam 48 jam, kata PBB